BERITA POPULER: Daftar Bahaya Mengintai Bagi yang Suka Keramas Malam Hari hingga Risiko dan Pertimbangan Berhubungan Seks saat Menstruasi

By Diah Puspita Ningrum, Senin, 12 Juni 2023 | 17:00 WIB
BERITA POPULER Bahaya keramas di malam hari (Freepik/valuavitaly)

Nakita.id - Berikut adalah sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Senin (12/6/2023).

1. Waspada Bagi yang Suka Keramas Malam Hari! Ini Daftar Bahaya yang Mengintai

Kebiasaan keramas adalah bagian penting dari rutinitas kebersihan pribadi kita. Namun, ada perdebatan yang terus berlangsung mengenai waktu terbaik untuk melakukannya. Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah apakah keramas di malam hari bisa berdampak buruk pada kesehatan rambut dan kulit kepala kita.

Dalam artikel ini, akan dibahas tentang bahaya keramas di malam hari dan fakta-fakta yang perlu Moms ketahui sebelum mengambil keputusan tentang waktu keramas yang tepat.

1. Gangguan Tidur

Salah satu bahaya utama keramas di malam hari adalah gangguan tidur. Keramas menggunakan air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh, yang sebenarnya bertentangan dengan kondisi tubuh yang ideal untuk tidur nyenyak.

Saat kita tidur, tubuh kita cenderung memproduksi melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur. Air hangat dari keramas dapat mengganggu produksi melatonin dan membuat kita sulit tidur.

Oleh karena itu, sebaiknya Moms menghindari keramas di malam hari agar tidur Moms tidak terganggu.

2. Kulit Kepala Kering

Keramas di malam hari juga dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering. Kulit kepala kita secara alami menghasilkan minyak alami yang melindungi kulit kepala dan rambut dari kekeringan. Saat kita keramas, minyak ini dapat tercuci bersamaan dengan penggunaan sampo.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Membersihkan Rumah hingga Makanan Enak yang Bisa Jadi Obat Kuat Alami untuk Wanita