Sifat dan Karakteristik Nama Bayi Perempuan Shafira, Lengkap dengan Nama Panjang

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 7 Juli 2023 | 13:54 WIB
Nama bayi perempuan Shafira (Freepik.com)

Nakita.id - Berikut ini nama bayi perempuan Shafira.

Moms bisa mendapatkan informasi mengenai sifat dan karakteristiknya, serta nama panjang lengkap dengan artinya.

Jadi, Moms dan Dads bisa menyesuaikan apakah nama anak perempuan Shafira cocok untuk calon buah hati Moms.

Arti Nama Shafira

Shafira terdapat dalam bahasa Ibrani. Maknanya juga hampir serupa, yaitu batu mulia yang berwarna biru. Sementara itu, dalam bahasa Arab, nama Shafira ditulis juga dengan Safirah.

Selain bermakna batu safir atau batu yang mulia, dalam bahasa Arab nama tersebut juga bisa diturunkan sebagai kata Safarah yang artinya adalah perjalanan, melakukan perjalanan atau bepergian, dan juga duta besar.

Dalam budaya populer, nama Shafira juga banyak dipakai di beberapa negara barat, seperti Amerika atau Eropa, dengan variasi nama seperti Sapphira, Sapphire, atau Safire.

Orang tua yang memberikan nama Shafira bisa berharap si kecil bisa tumbuh seperti sebuah batu perhiasan yang bersinar, memberikan kebahagiaan bagi keluarganya, dan mempunyai kepribadian baik yang bermanfaat bagi sekitarnya.

Untuk karakter nama Shafira positifnya adalah, ambisius, pemikir, sukses, terkemuka, berwibawa, berani, berpengaruh. Sedangkan, karakter negatif adalah, mendominasi, materialistis, serakah, tidak peka, workaholic, tidak tersedia, mengontrol, sombong.

Nama Bayi Perempuan Shafira

1. Shafira Iris Azzahra

Shafira: duta besar, utusan

Iris: pelangi

Baca Juga: Rangkaian Nama Bayi Perempuan 3 Kata Lengkap dengan Arti Lahir di Bulan Juli