Rekomendasi Kado untuk Ibu Melahirkan, Pilihan Barang yang Paling Dibutuhkan untuk Newborn

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 12 Juli 2023 | 16:00 WIB
Rekomendasi kado untuk ibu melahirkan (Freepik.com)

Nakita.id - Berikut ini adalah rekomendasi kado untuk ibu melahirkan.

Memberikan kado untuk ibu yang baru melahirkan adalah cara yang baik untuk menunjukkan dukungan, apresiasi, dan kebahagiaan atas kelahiran bayi mereka.

Memilih kado yang tepat dapat menjadi tugas yang menarik, karena Moms ingin memberikan sesuatu yang bermakna dan berguna bagi ibu dan bayi yang baru lahir tersebut.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kado yang dapat Moms pertimbangkan untuk memberikan kepada ibu yang baru melahirkan.

Rekomendasi Kado untuk Ibu Melahirkan

1. Perlengkapan Mandi untuk Newborn

Tidak dapat dipungkiri bahwasanya proses melahirkan dan pasca melahirkan anak merupakan proses yang cukup membutuhkan biaya.

Tidak hanya proses persalinan, orangtua anak tersebut juga dituntut untuk menyiapkan berbagai kebutuhan awal Si Kecil.

Apalagi, bayi yang baru lahir harus dirawat dengan hati-hati karena kesehatannya lebih rawan terganggu dibandingkan anak-anak maupun orang dewasa.

Salah satu cara untuk meringankan beban orang tua anak yang baru lahir adalah dengan memberikan kado berupa perlengkapan mandi untuk bayi, seperti sabun mandi, handuk, tisu dan lain sebagainya.

Setidaknya, barang-barang yang Moms berikan dapat dijadikan cadangan jika sewaktu-waktu kebutuhan yang mereka siapkan habis.

2. Perlengkapan makan bayi

Selain perlengkapan mandi, Moms juga dapat meringankan beban orangtua Si Kecil dengan memberi perlengkapan makan bayi sebagai kado.

Perlengkapan makan ini, seperti botol dot, tisu, breast pump, mangkok, sendok dan paket sabun pembersih peralatan makan bayi.

Baca Juga: Bolehkah Ibu yang Baru Saja Melahirkan Minum Air Kelapa? Ini Jawabannya