Punya Kandungan Protein Tinggi, Realfood Realmeals Cocok Dikonsumsi Ibu Hamil

By Fathia Yasmine, Senin, 17 Juli 2023 | 16:01 WIB
Ilustrasi ibu hamil (DOK. Shutterstock)

Nova.id - Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin yang sehat. Salah satu nutrisi penting yang harus diperhatikan kecukupannya adalah protein.

Protein merupakan zat yang berfungsi sebagai bahan dasar untuk pertumbuhan jaringan tubuh, serta memainkan peran vital dalam membentuk organ, otot, dan sistem kekebalan tubuh si kecil selama dalam kandungan. 

Selama kehamilan, tubuh ibu juga perlu memproduksi lebih banyak jaringan dan organ baru untuk merespons pertumbuhan janin. Asupan protein yang cukup membantu memastikan pembentukan organ dan jaringan yang tepat serta membantu mencegah kelainan perkembangan pada bayi.

Selama kehamilan, sistem kekebalan tubuh ibu pun menjadi lebih rentan. Asupan protein yang cukup dapat membantu memperkuat sistem imun ibu hamil, serta melindungi ibu dan janin dari infeksi dan penyakit.

Untuk memenuhi kebutuhan protein selama kehamilan, Ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi berbagai sumber protein, seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, kacang-kacangan, biji-bijian, susu rendah lemak, dan berbagai produk olahannya.

Selain makanan, ibu hamil juga bisa melengkapi kebutuhan protein harian dengan mengonsumsi suplemen kesehatan yang aman untuk kehamilan. Sebagai rekomendasi, ibu bisa mengonsumsi Realfood Realmeals yang hadir dengan kandungan gizi seimbang. 

Realfood Realmeals

Dalam satu saset Realmeals Complete Meal, terdapat kandungan 19 gram protein yang berasal dari konsentrat protein whey dan isolat protein kacang polong.

Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin A, E, B1, B2, B6 B9, serta dua kandungan asam amino esensial, yakni Branched-chain amino acids (BCAA) untuk mendukung produksi protein dan Essential Amino Acid (EAA) untuk menjaga kesehatan Ibu selama kehamilan. 

Bagi Ibu yang sering mengalami masalah pencernaan seperti sembelit, Realmeals Complete Meal dilengkapi dengan kandungan sarang burung walet yang baik untuk mencegah dan mengatasi masalah pencernaan.  

Manfaat lainnya, konsumsi Realmeals Complete Meal secara rutin juga bermanfaat untuk menambah berat badan bayi dalam kandungan. Pengalaman ini dialami langsung oleh Hanimatun Den.

Melalui akun Instagram Hanimatun menceritakan konsumsi Realmeals Complete Meal berhasil menaikkan berat badan bayi hingga 800 gram dalam dua minggu.