Moms Bisa Tiru Sharena Delon Bagaimana Cara Redakan Batuk pada Anak, Cukup Gunakan Bahan Alami

By Shannon Leonette, Selasa, 25 Juli 2023 | 18:45 WIB
Bagaimana cara alami redakan gejala batuk pada anak? Moms bisa coba tiru tips-tipsnya dari selebriti Tanah Air Sharena Delon berikut ini. (Freepik)

Nakita.id - Apakah Moms merupakan salah satu orangtua yang selalu mengutamakan bahan alami ketika anak terserang sakit?

Memang tak dapat dipungkiri bahwa tren penggunaan bahan alami sebagai pengobatan tradisional masih diterapkan hingga saat ini.

Apalagi, seperti yang kita tahu, penggunaan bahan alami sebagai metode pengobatan tradisional sudah ada sejak zaman nenek moyang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Hal ini dibuktikan oleh data riset dari Kementerian Kesehatan tahun 2022, dimana sekitar 32% masyarakat Indonesia memilih menggunakan pengobatan dan obat tradisional ketika sakit.

Salah satunya juga dilakukan oleh selebriti Tanah Air Sharena Delon, yang ternyata juga diterapkan ke kedua anaknya.

Sharena Delon Pilih Pengobatan Alami untuk Redakan Gejala Batuk pada Anak

Sharena Delon menyebut bahwa sejak anak-anaknya masih kecil, mereka sudah terbiasa dengan ibunya yang selalu memilih pengobatan alami terlebih dahulu untuk meredakan gejala batuk.

"Tapi kalau dokter anak tentunya ada, karena kasus batuk kan beda-beda ya. Ada yang cuma minum madu sudah better. Tapi kadang, ada yang kasusnya bisa lebih berat, tidak membaik, atau batuk berdahak," ungkap Sharena saat ditemui Nakita di acara konferensi pers peluncuran OBH Combi Herbal, Selasa (25/7/2023).

Selain memberikan obat alami untuk anak, istri Ryan Delon ini juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengajarkan kebiasaan hidup sehat sejak dini. Bahkan, sebelum pandemi tiba.

"Kalau itu memang sudah insting dari dulu ya. Selain tadi makanan atau asupan nutrisi seperti sayur buah, air minum cukup, tidur cukup, dan olahraga," sebutnya.

"Aku dari dulu memang sebelum pandemi pun memang bawel banget sama kebersihan. Jadi, (anak-anak) rajin cuci tangan," tambahnya.

Kebiasaan anak-anak Sharena mencuci tangan sudah diterapkan sejak mereka kecil, bahkan dari sebelum pandemi.

Baca Juga: Jengkel dengan Masyarakat yang Olahraga Keluar Rumah Tapi Tak Pakai Masker Selama New Normal, Sharena Delon: 'Kamu Bisa aja OTG, Tularin Orang!'