BERITA POPULER: Cara Tepat Membuat Kipas Angin Berputar Lebih Cepat hingga Manfaat ASI untuk Mencegah Stunting pada Bayi Menurut BKKBN

By Diah Puspita Ningrum, Kamis, 10 Agustus 2023 | 17:00 WIB
BERITA POPULER: Cara agar kipas angin berputar lebih cepat (Freepik)

Nakita.id - Berikut ini sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Kamis (10/8/2023).

1. Gak Perlu Telepon Teknisi, Begini Cara Tepat Membuat Kipas Angin Berputar Lebih Cepat

Disaat cuaca panas seperti sekarang, penggunaan kipas angin tentu menjadi semakin sering. Sayangnya, pemakaian kipas angin yang terlalu sering justru kerap menyebabkan sejumlah masalah.

Salah satunya adalah putaran kipas angin yang menjadi tidak kencang. Hal ini tentu sangat menjengkelkan, apalagi jika Moms sedang kepanasan.

Tapi, tenang saja Moms, kipas angin yang tidak berputar kencang bisa diatasi, kok. Nakita punya beberapa cara untuk mengatasinya.

Melansir dari I’ll Just Fix It Myself, inilah langkah-langkah membuat kipas angin berputar lebih cepat.

1. Kapasitor kipas angin

Jika kapasitor kipas angin bermasalah, pertimbangkan untuk menggantinya agar kipas berputar lebih cepat. Ingatlah, kondensor membantu memulai kipas dan juga mengontrol kecepatannya.

Namun, jika kapasitor aus karena bekerja terlalu keras, hal ini dapat merusak kapasitor tersebut. Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti kapasitor agar kipas berputar lebih cepat dan memberikan hasil terbaik.

Untuk melakukannya, Moms pertama-tama perlu memutus pasokan listrik. Tetapi hal ini dilakukan setelah membeli kapasitor baru yang sesuai dengan spesifikasi yang sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Ide Nama Bayi Perempuan Islami 1 Kata Bersumber dari Alquran hingga Letak Pintu Rumah yang Dianggap Bisa Membawa Berkah