Perhutani Sambut Kedatangan Siswa TK Tunas Rimba, Pentingnya Kenalkan Hutan pada Anak Sejak Dini

By Poetri Hanzani, Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:43 WIB
Perhutani menyambut kedatangan “TK Tunas Rimba Goes to Kantor Pusat” di Graha Perhutani, Jakarta (24/08). (Dok. Perhutani)

Nakita.id - Perhutani menyambut kedatangan siswa TK Tunas Rimba Purwakarta bertajuk “TK Tunas Rimba Goes to Kantor Pusat” di Graha Perhutani, Jakarta (24/08).

Program ini diikuti kurang lebih 27 siswa TK B yang merupakan program edukasi tahunan TK Tunas Rimba binaan Perhutani dan juga sebagai salah satu bentuk wujud komitmen Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) dalam meningkatkan “Kualitas Tunas Bangsa Untuk Kesejahteraan Masyarakat Dan Lingkungan Sekitar”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan hutan sejak dini serta pengelolaan hutan Perhutani yang sudah melakukan digitalisasi dengan pengembangan teknologi dalam pengelolaannya.

Dalam kesempatan itu Perhutani mengajak siswa TK Tunas Rimba untuk melihat Control Room milik Perhutani yang merupakan implementasi proyek strategis Perhutani terkait Digital Forest untuk memudahkan pemantauan dan pengendalian pengelolaan sumber daya hutan yang dimiliki perusahaan.

Pertunjukkan tari oleh siswa TK Tunas Rimba.

Kedatangan siswa TK Tunas Rimba disambut hangat oleh seluruh jajaran Perhutani.

Dalam sambutannya Direktur SDM, Umum dan TI M. Denny Ermansyah mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan siswa TK Tunas Rimba.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif yang bisa membantu menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan khususnya hutan. Dan harapannya TK Tunas Rimba bisa mencetak Tunas Bangsa yang unggul yang bisa mengisi posisi strategis di masa depan," ujarnya.

Secara terpisah, ibu Mei Mutia Triwahyuni selaku Kepala Sekolah TK Tunas Rimba Purwakarta juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Perhutani atas kehadiran siswa TK Tunas Rimba.

"Kami sangat mengucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya kepada kami TK Tunas Rimba Purwakarta, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mencetak generasi tunas bangsa yang peduli lingkungan khususnya hutan," pungkasnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh pertunjukkan tari “Sate Maranggi” dan tari “Mbok Jamu” yang dilakukan oleh siswa TK Tunas Rimba, serta pemutaran video mengenai hutan oleh Perhutani.

Baca Juga: Ketahui Contoh Sumber Daya Alam Kehutanan dan Pemanfaatannya untuk Makhluk Hidup