Ajarkan Anak Nonton Teater melalui "Madagascar Live!"

By Dini, Kamis, 14 April 2016 | 06:33 WIB
Ajarkan Anak Nonton Teater melalui ()

Tabloid-Nakita.com - Tidak semua orang senang menonton teater. Padahal, selain sebagai sarana hiburan, teater juga merupakan wadah untuk menyampaikan pesan mengenai isu-isu yang terjadi di masyarakat. Sebagai penonton, Mama bisa mengambil hikmah dari pesan-pesan yang disampaikan, entah itu kebaikan atau keburukannya. Seni gerak dan lagu yang digunakan untuk menyampaikan pesan juga membuat isi pesan lebih mudah diterima. Itu sebabnya, nonton teater sangat dianjurkan untuk anak-anak.

Jika Mama ingin mulai mengenalkan anak pada pertunjukan teater, mulailah dengan lakon yang memang dikemas untuk anak-anak. Selain bahasanya mudah dimengerti, anak-anak bisa menikmati lagu-lagu dan tari-tariannya. Jangan heran bila ia merasa menjadi bagian dari pentas teater tersebut!

Nah, untuk memberikan pertunjukan yang mendidik sekaligus menghibur untuk anak, ajak anak untuk menonton pertunjukan musikal Madagascar Live! yang diadaptasi dari film animasi yang dirilis oleh DreamWorks pada 2005 lalu. Pertunjukan yang digelar oleh Sorak Gemilang Entertainment, 7Kings Entertainment, dan Bank Mandiri ini, akan diadakan pada 5-7 Mei 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Serpong.

Ajarkan Anak Nonton Teater melalui
Film ini mengisahkan pertemanan binatang penghuni Kebun Binatang Central Park di New York, yaitu Alex si Singa, Marty si Zebra, Melman si Jerapah, dan Gloria si Hippo –ke Madagascar. Perjalanan mereka penuh tantangan, namun mereka memutuskan untuk terus bersama. Perjalanan mereka dikemas dalam pertunjukan musik dan tari berdurasi 90 menit, serta menampilkan lagu-lagu dari filmnya, termasuk I Like to Move It, Move It. Masih ingat kan, dengan lagu yang dipopulerkan oleh karakter King Julien itu?"

Madagascar Live! ini lebih ke live arena. Musik yang dipakai berupa taping, beda dengan pentas Broadway yang merupakan konser dengan mini orchestra. Di sini semua taping dan diputar bersamaan, hanya karakternya yang berbicara," ujar Melvi Sumali, Marketing Director Sorak Gemilang Entertainment, saat sosialisasi program di Gedung SCTV, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4).Madagascar Live! diperkuat oleh 35 kru dan pemain. Mereka akan tampil dalam delapan show, yaitu:

* Kamis (5/5/): tiga show (pukul 11.00, 14.30, dan 18.00)* Jumat (6/5): dua show (pukul 14.30 dan 18.00)* Sabtu (7/5): tiga show (pukul 11.00, 14.30, dan 18.00)

Harga tiket ditetapkan berdasarkan kelas-kelasnya:

1. Silver: Rp 250.000 (Early Bird: Rp 175.000)2. Gold: Rp 350.000 (Early Bird: Rp 250.000)3. Platinum: Rp 550.000 (Early Bird: Rp 450.000)4. Diamond: Rp 750.000 (Early Bird: Rp 650.000)5. VIP: Rp 1.200.000 (Early Bird: Rp 1.000.000)

(Harga sudah termasuk pajak, tapi belum termasuk convenience fee 3% + Rp 5.000.

Melvi mengatakan, karena ini merupakan family show, setiap orang harus punya tiket masuk berapa pun usianya termasuk bayi. Kecuali jika membeli tiket VIP, bayi yang dibawa bisa membeli tiket Silver. Pertunjukan yang berlangsung 90 menit akan diselingi dengan break. Saat break itulah penonton bisa makan dan minum di luar ruang pertunjukan, karena selama show penonton tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman ke dalam.

"Anak-anak usia 12 tahun ke bawah harus ditemani orangtuanya," tegas Melvi. Asyiknya, anak-anak bebas ikut bersorak dan bernyanyi saat menonton pertunjukan. O ya, untuk pemegang kartu kredit Bank Mandiri, akan ada program-program khusus yang bisa diperoleh saat membeli tiket. Contohnya, program cicilan tiga bulan atau diskon 50 persen untuk kelas-kelas tertentu, juga bonus sesi foto dengan karakter Madagascar Live! untuk 150 pembeli pertama yang memesan dua tiket VIP.

(Dini)

FOTO-FOTO: SORAK GEMILANG ENTERTAINMENT