Konser DARR 2 : Pertunjukan Berkualitas Untuk Anak Indonesia

By Syarifah Aulia, Senin, 18 April 2016 | 05:48 WIB
Konser DARR 2 : Pertunjukan Berkualitas Untuk Anak Indonesia (Syarifah Aulia)

Nakita - Konser Di atas Rata-Rata (DARR) sukses digelar, Sabtu, 2 April 2016 lalu, di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Konser garapan Erwin dan Gita Gutawa ini mampu menyedot ratusan pasang mata. Konser DARR generasi 2 tersebut cukup meriah. Konser yang menampilkan tujuh anak berbakat di antaranya Kafin, Rafi, Lyodra, Ola, Oliv, Nada, Shaquilla, serta didukung oleh anak-anak hebat lainnya seperti aktor anak, band anak, penari anak, penyanyi anak itu seolah mengobati kerinduan akan musik berkualitas anak di tanah air.

DARR 2 'Bikin Konser' menyajikan konser dengan tatanan panggung, musik dan lagu yang mengagumkan. Sejak pukul 14:00 WIB, penonton sudah memadati lantai 11 gedung Ciputra Artpreneur untuk menyaksikan show 1 yang berlangsung pukul 15:00 WIB. Penampilan pertama dibuka dengan lagu Aku Anak Indonesia, ketujuhnya terlihat kompak dengan busana serba putih.

Dalam konser ini, personil DARR 2 masing–masing menampilkan keunggulannya, misalnya saja Kafin dengan suara Jazz, Nada dengan suara Melayu, Shaquilla dengan suara sopran, tak ketinggalan Lyodra yang mampu menembak nada-nada tinggi serta kehebatan Rafi saat bermain saxophone.

Penampilan pertama oleh Kafin membawakan lagu Tangga Nada sungguh apik sambil bermain piano ditambah lampu tembak yang menampilkan graphic music. Kafin ditemani Rafi Daeng membawakan lagu Layang-layang. Nada yang memiliki suara khas Melayu juga tampil memukau saat membawakan lagu Hikayat Malin terlebih lagi saat berduet dengan penyinden DARR generasi pertama Woro. Keduanya terlihat cantik dengan pakaian tradisonal Melayu dan Jawa. Penonton juga dibawa kealam mimpi Shaquilla, melihat keseruan Rafi saat nge-band, Kekompakan Ola dan Oliv saat berduet, serta Lyodra dengan gaun panjang layaknya Diva membuat penonton tak berhenti bertepuk tangan.

Tak mau ketinggalan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok juga turut menyaksikan DARR 2 ’Bikin Konser’ pada show ke 2 yang digelar pukul 19:00 WIB. Datang bersama keluarga Ahok mengaku kagum akan konser tersebut, ” Inilah yang ditunggu oleh anak-anak Indonesia, sebuah pertunjukan hebat dari anak Indonesia untuk anak Indonesia. Konser ini menjadi paket lengkap, karena terselip berbagai genre mulai dari modern hingga tradisional dan saya rasa anak – anak Indonesia harus sering-sering menonton acara seperti ini,” seru Ahok saat ditemui usai konser DARR 2 di Ciputra Artpreneur, Sabtu (2/4).