Nostalgia 50 Tahun, Majalah Bobo dan Medio Berkolaborasi Hadirkan Siniar Dongeng Pilihan Orangtua Sebanyak 15 Audio Drama

By Shannon Leonette, Jumat, 13 Oktober 2023 | 16:02 WIB
Hadir 50 tahun lamanya, Majalah Bobo dan Medio hadirkan kolaborasi dalam siniar 'Dongeng Pilihan Orangtua' dengan 15 audio siniar yang sudah dapat didengarkan sambil bernostalgia. (Tangkap layar / kompas.com)

Nakita.id - Hadir sejak 14 April 1973, Majalah Bobo yang diterbitkan Kompas Gramedia telah menemani pembacanya dari berbagai generasi.

Hingga kini, Majalah Bobo pun masih eksis dan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan pembaca Indonesia dengan target pembaca usia sekolah dasar.

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50, Majalah Bobo pun menerbitkan dua edisi spesial.

Yakni, cerita bergambar yang sudah terjual di periode Agustus-September 2023, serta yang terbaru adalah kumpulan cerita pendek dan dongeng.

Melalui dua edisi tersebut, para pembaca dari berbagai generasi diajak bernostalgia lewat cerita-cerita pilihan yang disajikan dalam Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng.

"Cerita dengan nilai-nilai kehidupan yang baik akan selalu hidup dalam ingatan kita.

Semua cerita atau dongeng yang dulu kita baca menjadi hidup kembali karena kita sendiri menghidupkan kata-kata dan lembar-lembar halaman itu dengan asyik," komentar Editor in Chief Majalah Bobo David Togatorop.

Selain menyajikan cerita dalam bentuk tulisan, Majalah Bobo bersama Medio Podcast Network, jaringan audio siniar (podcast) dari KG Media juga mengadakan kolaborasi.

Kolaborasi ini hadir dalam siniar 'Dongeng Pilihan Orangtua', dimana cerita-cerita dalam bentuk tulisan dialihwahanakan ke bentuk audio drama siniar.

Usaha ini dilakukan Majalah Bobo dan Medio untuk menggaet audiens lebih besar dan menghadirkan pengalaman baru bagi para pembaca setianya.

Dalam kolaborasi spesial ini, melalui siniar 'Dongeng Pilihan Orangtua', Medio memproduksi 15 audio drama dongeng dan cerpen yang telah dikurasi oleh tim Majalah Bobo.

Baca Juga: Kolaborasi Bersama Kemendikbudristek, AIA, dan Majalah Bobo Wujudkan Sekolah Sehat Lewat Program AIA Healthiest Schools