Tak Hanya Indah Ditanam, Beberapa Tanaman Ini Ternyata Bisa Menghilangkan Bau Badan

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 14 November 2023 | 17:30 WIB
Daftar tanaman yang bisa menghilangkan bau badan (Poetri / Nakita)

Nakita.id - Bau badan dapat menjadi masalah yang mengganggu dan memengaruhi rasa percaya diri seseorang. Selain perawatan pribadi yang baik, menggunakan tanaman aromatik dapat menjadi solusi alami yang efektif untuk menghilangkan bau badan.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa tanaman aromatik yang dapat memberikan keharuman alami dan menyegarkan.

1. Lavender (Lavandula)

Lavender dikenal dengan aroma yang lembut dan menenangkan. Ekstrak minyak lavender dapat digunakan sebagai bahan dalam produk perawatan tubuh, sementara tanaman lavender hidup dapat ditempatkan di dalam ruangan sebagai pengharum alami.

2. Peppermint (Mentha x piperita)

Peppermint memiliki aroma segar dan tajam yang dapat membantu menyamarkan bau badan. Tanaman peppermint dapat tumbuh subur di dalam pot, memberikan kesegaran dan bau alami.

3. Rosemary (Rosmarinus officinalis)

Rosemary memiliki aroma herbal yang kuat dan dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap. Ekstrak minyak rosemary dapat digunakan dalam produk perawatan tubuh, sementara tanaman rosemary hidup dapat ditempatkan di taman atau dalam pot.

4. Basil (Ocimum basilicum)

Aroma manis dan segar dari basil dapat membantu menutupi bau tidak sedap. Tanaman basil mudah tumbuh di dalam pot dan dapat dijadikan tambahan menyegarkan di dalam rumah.

5. Aloe Vera (Aloe barbadensis miller)

Baca Juga: Bukan Hanya untuk Menu Makanan, Daun Kelor Ternyata juga Bermanfaat untuk Tanaman Sebagai Pupuk Alami yang Terbaik