Mudah Dikendarai, Ini 4 Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Para Ibu

By Yussy Maulia, Jumat, 17 November 2023 | 11:48 WIB
Honda Beat, salah satu motor matik yang cocok untuk para ibu. (Dok. Astra Honda Motor)

Nakita.ID – Di Indonesia, sepeda motor menjadi kendaraan andalan banyak orang, tak terkecuali para ibu. Selain praktis, sepeda motor juga relatif lebih mudah dikendarai daripada kendaraan roda empat.

Apalagi, motor masa kini dilengkapi dengan teknologi dan fitur berkendara yang andal, sehingga para ibu bisa memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan, mulai dari bekerja, mengantar anak, hingga belanja.

Harga motor di Indonesia pun kini sangat bervariatif, mulai dari yang eksklusif dan mahal hingga terjangkau seperti harga Beat karbu.

Agar Moms tidak bingung memilih, berikut Nakita.ID berikan rekomendasi motor yang mudah dikendarai dan cocok untuk para ibu.

Baca Juga: Motor dan Mobil Beda, Ini Cara Menghitung Biaya Tunggakan Pajak Kendaraan

  1. Honda Beat

Honda Beat cocok untuk Moms yang menginginkan motor yang elegan dan mudah dikendarai. Dengan teknologi canggih dan fitur-fitur modern, Honda Beat bisa menjadi “teman” berkendara sehari-hari yang andal.

Motor Beat generasi terbaru kini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 100 cc dan teknologi injeksi. Dengan spesifikasi itu, motor mampu menempuh 56-60 km/liter bensin.

Selain irit, Beat juga memiliki bagasi yang cukup untuk menampung jas hujan dan tas kecil. Oleh karena itu, motor ini ideal untuk Moms yang suka dengan motor yang ringan dan irit bensin.

Jika menginginkan harga motor yang lebih terjangkau, Moms juga bisa memilih Honda Beat varian lama atau biasa disebut Beat karbu. Meski harga Beat karbu sudah lebih murah, tetapi kenyamanan berkendaranya tak kalah dengan Beat generasi terbaru.

Baca Juga: Cara Cek Biaya Pajak Motor Online, Bisa dengan 3 Cara Mudah Ini

  1. Yamaha Grand Filano

Yamaha Grand Filano tergolong dalam kategori skuter matik (skutik) medium. Motor ini cocok bagi Moms yang suka bergaya klasik karena desainnya mengusung gaya khas Italia, seperti Vespa.

Namun, bobot motornya tetap ringan dan ramping, sehingga mudah untuk dikendalikan bahkan dalam kondisi lalu lintas yang padat.