Astra Kembali Berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama di RTH Jakarta

By Sheila Respati, Senin, 4 Desember 2023 | 11:19 WIB
Astra Kembali Berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama di RTH Jakarta (DOK. Astra)

Nakita.id – PT Astra International Tbk (Astra) kembali berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jakarta, tepatnya di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sebagai informasi, Gerakan Tanam Pohon Bersama merupakan program yang digagas Astra untuk mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Penanaman pohon dilakukan Head of Security AstraMuslich bersama dengan Presiden Joko Widodo.

 Seremoni penanaman pohon ini juga turut dihadiri oleh Menteri Pertanian ad interim Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Mentan KLHK) Andi Amran Sulaiman, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pada kesempatan tersebut, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan bahwa penanaman pohon merupakan wujud kontribusi Astra dalam mendukung Gerakan Tanam Pohon Bersama yang dilakukan serentak di berbagai wilayah.

Baca Juga: Hadapi Teknologi AI, Kompas TV dan Astra International Gelar Journalist Gathering KG Media 

“Partisipasi ini merupakan wujud nyata kontribusi Astra untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan, sejalan dengan cita-cita Astra, yakni 'Sejahtera Bersama Bangsa',” ujar Riza.

Hingga November 2023, Riza mengatakan bahwa Astra telah menyumbang 500 pohon di tiga hutan kota, yakni Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rumah Susun Nagrak, Jakarta Utara, serta Kebun Casamora, Jakarta Selatan.

“500 pohon ini terdiri dari pohon pulai, bungur, flamboyan, sawo kecik dan spathodea,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo tak lupa memberikan apresiasi terhadap inisiatif Astra.

Ia berharap, aksi baik ini dapat terus dilakukan semua pihak, khususnya pemerintah, swasta, dan masyarakat.

“Apresiasi untuk pemerintah baik pusat dan daerah serta perusahaan terkait hingga masyarakat yang terlibat kegiatan penanaman pohon ini. Saya ajak seluruh masyarakat menanam pohon apapun di lingkungan masing-masing”, ujar Presiden RI Joko Widodo.