Tips Rayakan Hari Natal Murah Meriah, Moms Bisa Ajak Keluarga Nikmati Car Free Night di Jakarta

By Ratnaningtyas Winahyu, Selasa, 19 Desember 2023 | 20:00 WIB
Moms dan keluarga bisa merayakan hari Natal di Car Free Night Jakarta (Freepik.com/pressfoto)

Nakita.id – Apakah Moms dan keluarga sudah ada rencana saat hari Natal? Jika bosan di rumah saja, Moms bisa menikmati Car Free Night ketika malam Natal 24 Desember nanti, lo.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut, Jalan Sudirman-Thamrin pada akan bebas dari kendaraan bermotor baik pagi maupun malam saat Natal dan Tahun Baru.

"Jadi, pada Minggu tanggal 24 Desember ada car free day pada pagi hari dan car free night pada malam hari," kata Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo di Polda Metro Jaya, Senin (18/12/2023).

Sementara itu, pada Minggu (31/12/2023) jelang Tahun Baru, Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin akan ditiadakan. Kebijakan itu diambil lantaran bersamaan tanggal itu ada persiapan untuk kegiatan Tahun Baru 2024.

"Tanggal 31 Desember, tak ada. Karena akan dilaksanakan car free night," sambung Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan.

Acara Tahun Baru 2023 di Jalan Sudirman-Thamrin

Melansir dari Kompas.com, Syafrin mengatakan, kegiatan car free night sebagai rangkaian perayaan Tahun Baru 2024 akan dimulai pukul 19.00 WIB. Nantinya akan ada penutupan di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, pada momen tersebut.

“Kemudian, ada Jakarta Karnaval (di Monas). Sementara untuk CFD di tanggal 24 Desember 2023, itu tetap diadakan," ucap Syafrin.

Untuk diketahui, Pemprov DKI telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan momen Tahun Baru 2024 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan kawasan Monas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, rangkaian acara yang akan diselenggarakan tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

"Nanti ada panggung utama (di Jalan Sudirman, Thamrin) seperti tahun 2022 lalu," ujar Andhika, Senin (4/12/2023).

Disparekraf DKI Jakarta merencanakan akan membuat Jakarnaval dan malam muda-mudi untuk memeriahkan momen pergantian tahun nanti.

Baca Juga: Potret Persiapan Natal Sandra Dewi, Pasang Pohon Natal Super Besar dan Dekorasi Mewah Seperti di Mall