Konsisten Menabung Setiap Bulan, Yuk Kelola Uang Tabungan si Kecil dengan Aplikasi Ini

By Yussy Maulia, Kamis, 21 Desember 2023 | 14:38 WIB
Ilustrasi keluarga. (Shutterstock)

Nakita.ID – Moms, tak dapat dimungkiri bahwa mengatur keuangan bukanlah hal yang mudah. Apalagi, jika sudah memiliki buah hati. Moms harus lebih cermat dalam mengatur pos keuangan, khususnya pengeluaran, agar setiap bulan tidak membengkak.

Pasalnya, Moms harus bisa membagi pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan si kecil. Adapun yang dimaksud dengan kebutuhan untuk si kecil mulai dari biaya sekolah, keperluan ekstrakurikuler atau les, hiburan, hingga dana kesehatan.

Oleh sebab itu, menyiapkan tabungan khusus untuk si kecil dapat menjadi solusi agar arus keuangan Moms tetap terjaga.

Memiliki tabungan khusus si kecil memungkinkan Moms untuk memisahkan dana yang hanya akan dipakai untuk kebutuhan si kecil. Selain itu, tabungan tersebut juga dapat menjadi “bekal” untuk memenuhi biaya pendidikan si kecil di masa depan, termasuk biaya kuliah.

Baca Juga: Bisa untuk Modal Usaha, Ini Tips Dapat Pinjaman dari KUR Tanpa Jaminan

Kendati demikian, menabung untuk kebutuhan si kecil dapat menjadi tantangan tersendiri. Belum lagi, jika Moms sedang banyak pengeluaran, sehingga sering kali lupa menabung atau malah tidak sengaja menggunakan uang yang seharusnya ditabung untuk kebutuhan lain.

Memahami tantangan yang sering dihadapi banyak Moms tersebut, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki produk Tabungan BRI Junio yang dilengkapi dengan fitur Automatic Fund Transfer (AFT) pada BRImo.

Fitur AFT memungkinkan Moms untuk mengirim uang secara otomatis dari rekening tabungan BRI milik Moms ke rekening Tabungan BRI Junio milik si kecil. Moms bisa menentukan jumlah uang yang di-transfer dan tanggal pengiriman setiap bulannya melalui BRImo.

Dengan memanfaatkan fitur AFT, Moms tidak perlu khawatir lupa mengalokasikan dana untuk tabungan anak. Moms pun dapat menabung secara lebih konsisten setiap bulan dengan nominal yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Baca Juga: Biaya Administrasi Pinjaman Bank BRI, Mulai dari KUR hingga Pinjaman Karyawan

Lebih mudahnya lagi, fitur AFT bisa diaktifkan melalui BRImo. Moms juga dapat memantau arus keuangan pada rekening Tabungan BRI Junio milik si kecil dengan mudah tanpa harus mengunduh aplikasi lagi.

Sebagai informasi, Tabungan BRI Junio adalah produk tabungan dari BRI yang ditujukan khusus untuk nasabah anak-anak berusia di bawah 17 tahun.