Bioskop Anak Pertama di Indonesia

By Gisela Niken, Jumat, 11 Maret 2016 | 02:00 WIB
Bioskop Anak Pertama di Indonesia (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Menonton film mungkin menjadi salah satu pilihan Mama untuk mengisi waktu liburan. Kini, sebuah bioskop khusus anak baru saja diresmikan di Lippo Karawaci, Tangerang (10/3). Bioskop yang diberi nama Cinemaxx Junior ini mencoba memberikan pengalaman berbeda kepada anak-anak mengenai menonton film di bioskop.Baca juga: Trik Agar Anak Nyaman Saat Nonton Bioskop 

“Pembuatan bioskop ini diawali dengan keprihatinan saya sebagai anak ketika di bioskop banyak anak yang tidak merasa aman dan menangis,” ujar Deputy CEO Cinemaxx Johan Anthony. Mencoba memberikan kenyamanan bagi anak, Cinemaxx Junior mencoba memberikan teknologi yang ramah anak. Suara, layar yang digunakan hingga lampu dirancang untuk ramah anak. Teknologi suara dibuat tidak mengagetkan serta lampu yang tidak terlalu redup agar anak tidak merasa takut.

Bioskop yang dikhususkan anak usia 3 hingga 10 tahun ini, tidak hanya menyajikan pengalaman menonton film. Sebelum menonton, anak-anak boleh bermain di arena permainan yang meningkatkan aktivitas fisik anak seperti flying fox, trampolin serta aneka permainan memanjat. “Anak-anak perlu bebas bergerak dan bersosialisasi di mana mereka dapat bermain dan bersenang-senang sekaligus menyaksikan film yang menghibur dan mendidik di layar lebar,” ujar Brian Riady, CEO Cinemaxx.

Anak-anak juga disajikan dengan aneka kursi yang nyaman sesuai dengan keinginan anak seperti kursi sofa bed, bean bag hingga kursi bioskop seperti biasa. Si kecil juga bisa masuk ke dalam area bioskop dengan cara tak biasa yaitu meluncur dengan perosotan dari lantai dua. Mama juga tidak perlu khawatir dengan film yang ditawarkan. Sebab, film yang ditayangkan merupakan film yang sudah dipilih khusus untuk anak-anak.Baca juga: Mengajak Batita Ke Bioskop 

Cinemaxx Junior mungkin bisa jadi destinasi Mama dan Papa untuk mengajak si kecil berlibur di akhir pekan. Tak hanya jadi bioskop khusus anak, Mama dan Papa bisa menonton bersama si kecil. Meluangkan waktu dengan menonton film juga dapat meningkatkan imajinasi anak sambil meningkatkan kegiatan fisiknya.(Niken)