Ini Daftar Buah yang Cocok Untuk Diet!

By Gisela Niken, Jumat, 4 Maret 2016 | 00:15 WIB
Ini Daftar Buah yang Cocok Untuk Diet! (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Mama yang ingin menurunkan berat badan bisa memilih buah sebagai sumber asupan gizi. Namun, tidak semua buah dapat digunakan untuk menurunkan berat badan karena banyak buah yang mengandung gula yang cukup tinggi. Mama bisa mengonsumsi buah dengan rendah gula sehingga cocok untuk diet. Berikut daftar buah yang cocok untuk diet. Setiap buah ini hanya memiliki 7 hingga 23 gram gula saja.

1.LemonMeminum air lemon setiap pagi dapat membakar kalori. Tidak hanya itu, lemon dapat membuat Mama tetap berenergi sepanjang hari. Rasa asam pada lemon juga membuat Mama tidak mudah lapar sehingga Mama akan jarang mengonsumsi makanan yang berminyak atau berlemak. Lemon juga kaya akan vitamin C yang dapat menjaga sistem pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh Mama.Baca juga: Jangan Buang Kulit Buah dan Sayuran Ini! 

2.Berbagai jenis buah beriBuah berukuran dengan rasa sedikit asam ini tidak mengandung gula yang cukup tinggi. Blackberry misalnya hanya  memiliki sekitar 7 gram gula. Buah ini mengandung vitamin C dan vitamin K. Begitu pula dengan strawberry, kandungan gulanya yang rendah bisa jadi alternatif camilan untuk Mama.

3.PepayaPepaya dengan kandungan gula hanya sekitar 10 gram ini juga punya fungsi meningkatkan energi untuk Mama. Sehingga, tak perlu khawatir mudah lapar setelah mengonsumsi pepaya. Pepaya yang kaya serat juga akan membantu tubuh menyerap karbohidrat tanpa membuat kandungan gula dalam darah jadi tinggi. Kandungan air pada pepaya juga membantu melancarkan metabolisme tubuh sehingga tidak ada lemak yang menumpuk.

4.SemangkaSemangka mengandung 90% air dan 10% gula alami. Kandungan gula dalam semangka justru baik untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu, dua potong semangka hanya mengandung 80 kalori. Semangka memiliki kelebihan lain juga lo, Mam yaitu kandungan anti-oksidan. Kandungan tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi Mama dari penyakit berat seperti jantung.Baca juga: Ternyata Inilah Arti Stiker Angka Pada Buah 

5.ApelGula yang terkandung dalam apel mencapai 17 gram. Namun, gula tersebut memang dibutuhkan oleh tubuh. Justru, apel dapat menjaga Mama tetap kenyang dan mencegah mengonsumsi camilan lain. Apel juga mengeluarkan zat yang dapat menurunkan kinerja tubuh untuk memproduksi insulin. Produksi insulin yang tidak berlebihan akan menjaga kandungan gula dalam darah tetap normal.

Mama bisa memulai mengonsumsi aneka buah yang cocok untuk diet. Tak hanya untuk menurunkan berat badan, vitamin yang terkandung dalam buah dapat menjaga Mama tetap sehat dan bugar. Sehingga diet yang dilakukan tidak membuat badan sakit.

(Niken/Boldsky)