Cara Alami Menghilangkan Bekas Jahitan Setelah Melahirkan Ternyata Cuma Modal Air Putih dan Bahan Murah Meriah Ini, Apa Saja?

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 15 Januari 2024 | 14:30 WIB
cara alami menghilangkan bekas jahitan setelah melahirkan (Freepik)

Nakita.id - Mau tahu cara alami menghilangkan bekas jahitan setelah melahirkan? Simak selengkapnya di sini.

Bahkan hanya dengan modal air putih saja Moms bisa menghilangkan bekas luka jahitan, jadi tidak akan terlihat seperti baru saja melakukan persalinan.

Melahirkan adalah momen luar biasa dalam hidup seorang wanita, tetapi seringkali disertai dengan bekas jahitan yang dapat menjadi perhatian setelah persalinan.

Bekas jahitan ini mungkin muncul setelah operasi caesar atau episiotomi, dan perawatan kulit yang baik dapat membantu mengurangi penampilan bekas jahitan.

Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jahitan setelah melahirkan dan membantu wanita kembali ke kondisi kulit yang sehat dan indah.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jahitan Setelah Melahirkan

1. Memberi Waktu Penyembuhan yang Cukup

Langkah pertama dan paling penting dalam perawatan bekas jahitan adalah memberi waktu bagi tubuh untuk sembuh sepenuhnya.

Jangan terburu-buru untuk mencoba menghilangkan bekas jahitan, karena kulit memerlukan waktu untuk memperbaiki jaringan.

Hindari memaksakan atau menggosok bekas jahitan secara kasar.

2. Menerapkan Minyak Emu

Minyak emu, yang diekstrak dari lemak burung emu, telah ditemukan memiliki sifat antiinflamasi dan mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat untuk regenerasi kulit.

Oleskan minyak emu secara lembut pada bekas jahitan setelah melahirkan setelah kulit sepenuhnya sembuh.

Ini dapat membantu melembutkan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

Baca Juga: Cara Memulihkan Bekas Jahitan pada Lahiran Normal, Simak Moms!