Hilangkan Uban Tanpa Perlu Semir dan Cabut Rambut dengan Bahan Modal Murah Meriah

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 8 Februari 2024 | 14:30 WIB
cara menghilangkan rambut uban dengan bahan alami (Freepik)

Nakita.id - Uban adalah bagian normal dari proses penuaan, tetapi bagi beberapa orang, mereka dapat muncul lebih awal atau menjadi lebih terlihat.

Meskipun tidak ada cara alami untuk menghentikan pertumbuhan uban sepenuhnya, ada beberapa bahan alami yang dapat membantu mengurangi atau menyamarkan uban.

Artikel ini akan memberikan tips tentang cara menghilangkan uban menggunakan bahan alami yang ramah lingkungan dan memberikan perawatan ekstra untuk rambut yang sehat.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat pelembap alami dan dapat membantu meningkatkan produksi melanin dalam folikel rambut. Pijatkan minyak kelapa hangat ke kulit kepala dan rambut, biarkan selama 30-45 menit, kemudian cuci rambut seperti biasa.

2. Teh Hitam atau Teh Hijau

Teh hitam atau teh hijau mengandung antioksidan dan senyawa tannin yang dapat membantu menguatkan akar rambut dan mengurangi uban.

Campurkan teh yang telah diseduh dengan air hangat, biarkan dingin, dan bilas rambut setelah keramas.

3. Daun Curry (Daun Gandrung)

Daun curry mengandung pigmen alami yang dapat membantu memelihara pigmen rambut. Tumbuk daun curry segar dan aplikasikan pasta pada rambut. Biarkan selama 30 menit sebelum membilasnya.

4. Jahe dan Madu

Baca Juga: Sudah Disarankan Mertua Tapi Masih Ngeyel, Perempuan Ini Alami Risiko Tak Terduga karena Masih Sering Mencabut Rambut Berubannya