Dukung Keluarga Sehat Anak Berprestasi Moms Bisa Jadi Full Time Moms dan Mendapat Penghasilan Tambahan dari Berbagai Ide Pekerjaan di Rumah Ini

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 18 Januari 2024 | 17:30 WIB
ide mencari penghasilan tambahan untuk full time moms (Freepik)

Nakita.id - Salah satu aspek yang mendukung Keluarga Sehat Anak Berprestasi adalah menjadi seorang ibu yang bekerja penuh waktu di rumah tangga. Itu adalah tugas yang luar biasa, tetapi beberapa ibu ingin menggabungkan peran mereka dengan mencari peluang penghasilan tambahan.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa ide kreatif untuk penghasilan tambahan yang dapat dikejar oleh ibu rumah tangga yang ingin memaksimalkan waktu mereka.

1. Menjadi Freelancer atau Konsultan

Jika Moms memiliki keterampilan tertentu, seperti penulisan, desain grafis, atau pemasaran digital, pertimbangkan untuk menjadi freelancer atau konsultan. Platform online menyediakan banyak kesempatan bagi para profesional lepas untuk menawarkan jasa mereka.

2. Pembuatan Konten Online

Jika Moms mahir dalam pembuatan konten, pertimbangkan untuk memulai blog, kanal YouTube, atau podcast. Dengan membangun audiens online, ,p,s dapat memonetisasi konten melalui iklan, afiliasi, atau dukungan penggemar.

3. Jualan Produk Handmade

Jika Moms memiliki keterampilan kerajinan tangan atau seni, pertimbangkan untuk menjual produk handmade Moms. Platform seperti Etsy menyediakan pasar online untuk penjual produk buatan tangan.

4. Mengajar Online

Jika Moms memiliki latar belakang pendidikan atau keahlian dalam suatu bidang, pertimbangkan untuk menjadi guru online. Banyak platform pendidikan online mencari tutor atau instruktur yang dapat memberikan kelas melalui internet.

5. Jasa Pembersihan Rumah atau Organisasi

Baca Juga: 7 Jenis Usaha yang Cocok untuk Pemula Sebagai Ladang Penghasilan Tambahan