10 Daftar Tanaman Pembawa Keberuntungan ke Dalam Rumah

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Sabtu, 3 Februari 2024 | 14:30 WIB
Daftar tanaman yang membawa keberuntungan (freepik)

Nakita.id - Ada beberapa tanaman pembawa keberuntungan ke dalam rumah bukan hanya memberikan nuansa hijau yang menyegarkan, tetapi juga diyakini dapat membawa energi positif dan keberuntungan.

Berikut adalah beberapa tanaman yang secara tradisional dianggap sebagai pembawa keberuntungan, serta cara merawatnya di dalam rumah.

1. Lucky Bamboo (Dracaena sanderiana):

Dikenal sebagai "Bamboo Keberuntungan," tanaman ini dianggap membawa keberuntungan dan energi positif. Letakkan di tempat yang mendapat sinar indirek dan siram dengan air bersih secara teratur.

2Money Tree (Pachira aquatica):

Dikenal sebagai "Pohon Uang," tanaman ini dianggap membawa keberuntungan finansial. Tempatkan di area yang terang namun terhindar dari sinar matahari langsung. Siram secara teratur dan biarkan tanahnya mengering sebelum disiram kembali.

3. Jade Plant (Crassula ovata):

Juga dikenal sebagai "Pohon Dolar," tanaman ini melambangkan keberuntungan dan kemakmuran. Berikan sinar matahari yang cukup dan tanah yang baik drainasenya. Siram secara teratur tetapi hindari kelebihan air.

4. Orchid (Phalaenopsis):

Selain keindahannya, anggrek dianggap membawa keberuntungan dan cinta. Tempatkan di tempat yang terang dengan sinar indirek. Siram saat media tanamnya hampir kering.

5. Snake Plant (Sansevieria trifasciata):

Baca Juga: Bermanfaat Saat Musim Hujan, Ini 7 Tanaman yang Bisa Menghangatkan Badan