Gramedia dan Sekolah Murid Merdeka Umumkan Kolaborasi, Bangun Sekolah di 8 Titik Lokasi

By Shannon Leonette, Selasa, 6 Februari 2024 | 09:31 WIB
Senin (5/2/2024), Sekolah Murid Merdeka (SMM) mengumumkan kolaborasinya dengan Gramedia melalui membangun 8 sekolah di aset properti Gramedia. Berikut berita selengkapnya. (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Dalam rangka meratakan pendidikan yang berfokus kepada pengembangan kompetensi masa depan di Indonesia, Senin (5/2/2024), Sekolah Murid Merdeka (SMM) mengumumkan kolaborasinya dengan Gramedia.

Sebagai bentuk kolaborasi awal SMM dan Gramedia, sebanyak delapan SMM akan didirikan di aset properti Gramedia di kawasan Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Selanjutnya, puluhan HUB lainnya akan dibangun bersama Gramedia selama tiga tahun ajaran ke depan.

Dengan bertambahnya SMM di lokasi-lokasi tersebut, terbuka lebar juga akses pendidikan berkualitas yang tengah menyiapkan generasi pemimpin masa depan untuk anak-anak di Indonesia.

Selain itu, adanya kolaborasi ini diharapkan dapat mengakselerasi pemerataan pendidikan berbasis kompetensi masa depan bagi murid-murid cerdas dan berprestasi di Indonesia.

"Kolaborasi ini merupakan kolaborasi untuk pendidikan, membuka akses dan merupakan praktik baik, demi meningkatnya pemahaman kontekstual melalui ribuan ragam literasi yang dimiliki oleh Gramedia," papar Najeela Shihab selaku Founder Sekolah Murid Merdeka.

Setelah pengumuman kolaborasi, diselenggarakan pula signing ceremony yang bertempat di Bentara Budaya Art Gallery, Lantai 8 Menara Kompas.

Signing ceremony dilakukan oleh Najeela Shihab dan Adhyaksa Ekatama selaku Education and Publishing Director Gramedia.

Tentang Sekolah Murid Merdeka (SMM)

Sekolah Murid Merdeka merupakan sekolah inovatif yang berfokus pada metode belajar blended learning, yang mengkombinasikan praktik pendidikan konvensional (offline) dengan pendidikan berbasis digital (online).

SMM saat ini sudah tersebar di 42 lokasi di seluruh Indonesia, dari Medan hingga Bali.

Untuk program yang ditawarkan di SMM dibagi menjadi enam kategori dengan tujuan pembelajaran yang disesuaikan pada tahapan perkembangan murid.

Baca Juga: Gramedia Rayakan Ulang Tahun ke-54, Dapatkan Ragam Diskon Spesialnya