Moms Baru Mulai Investasi Emas? Simak Tips-tips Berikut dalam Memilih Aplikasi Investasi yang Tepat

By Shannon Leonette, Jumat, 16 Februari 2024 | 14:17 WIB
Jika Moms merupakan pemula dalam berinvestasi emas, simak informasi berikut ini mengenai tips-tips memilih aplikasi investasi emas yang tepat dan sesuai kebutuhan. (Freepik / benzoix)

Nakita.id - Apakah Moms akan memulai investasi emas dalam waktu dekat?

Seperti yang mungkin Moms ketahui, investasi emas menjadi salah satu jenis investasi yang banyak dipilih investor.

Bagaimana tidak? Investasi emas adalah satu-satunya cari bagi mereka untuk melindungi kekayaannya dari fluktuasi pasar juga inflasi.

Apalagi di zaman sekarang ini, Moms sudah bisa berinvestasi emas melalui platform digital yang dapat diunduh di HP masing-masing.

Tips Memilih Aplikasi Investasi Emas yang Tepat untuk Pemula

Untuk Moms yang masih pemula dalam investasi emas, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih aplikasi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Moms pertimbangkan dalam memilih aplikasi investasi emas.

1. Keamanan dan Keandalan Platform

Pertama, pastikan bahwa aplikasi investasi emas yang dipilih menawarkan keamanan dan keandalan yang tinggi.

Mulai dari masuk dalam daftar resmi pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga penjamin keamanan emas lainnya, hingga memastikan fitur keamanan tambahan yang ditawarkan aplikasi tersebut.

Misalnya seperti, enkripsi data dan perlindungan dana nasabah, yang sangat penting dipertimbangkan bagi Moms sebagai calon nasabah.

2. Biaya dan Komisi

Selain itu, penting juga bagi Moms untuk memperhatikan biaya dan komisi yang dikenakan oleh aplikasi investasi emas tersebut.

Pasalnya, ada beberapa aplikasi yang mungkin mengenakan biaya transaksi atau komisi setiap kali Moms membeli atau menjual emas.

Baca Juga: Investasi Emas vs Investasi Lain, Mana yang Lebih Menguntungkan?