Kebiasaan Ini Mempercepat Penuaan Pada Kulit

By Gisela Niken, Minggu, 21 Februari 2016 | 01:00 WIB
Kebiasaan Ini Mempercepat Penuaan Pada Kulit (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Penuaan pada kulit pasti jadi hal yang sangat dihindari ya, Mam. Tapi ada beberapa kebiasaan kita yang justru menjadi penyebab penuaaan pada kulit. Wah kebiasaan seperti apa ya?

1.Duduk terlalu lama di depan komputerPekerjaan di kantor menuntut Mama untuk duduk berjam-jam di depan komputer. Padahal, kebiasaan ini sangat memicu terjadinya penuaan pada kulit. Otot wajah Mama yang tidak bergerak memicu percepatan kulit kendur dan menimbulkan keriput. Cobalah untuk melatih otot muka dengan membentuk mulut A,I,U,E,O.Baca juga: 4 Masalah Kulit Pada Bayi 

2.Minum sodaKandungan gula yang tinggi pada soda sangat memengaruhi sel-sel pada kulit. Gula sangat  mempercepat penuaan sel dan mengganggu sistem metabolisme pada tubuh. Penuaan kulit wajah sangat rentan terhadap kandungan gula.

3.Terlalu sering menonton televisiSebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sport Medicine mengungkapkan satu jam menonton televisi dapat mengurangi angka harapan hidup sebesar 21,8 menit. Pergerakan yang minim membuat sel-sel pada kulit tidak berfungsi dan cenderung mati. Sel-sel yang mati menimbulkan penuaan pada kulit.Baca juga: Cara Alami Atasi Gangguan Kulit Saat Hamil 

4.Tidak cukup tidurJika Mama kurang tidur, sistem metabolisme Mama pun akan terganggu. Akibatnya kekebalan tubuh Mama juga ikut terganggu. Padahal melemahnya sistem kekebalan tubuh berdampak pada produksi kolagen. Kolagen berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit dan mencegah keriput.

Apakah Mama sering melakukan kebiasaan di atas? Mama harus hati-hati terhadap penyebab penuaan pada kulit. Kebasaan-kebiasaan tersebut juga dapat menurunkan kualitas hidup Mama, lo.(Niken/TheHealthSite)