BERITA POPULER: 8 Cara Mudah Menjernihkan Air Keruh di Rumah hingga Jam Istirahat yang Direkomendasikan di Bulan Ramadan

By Diah Puspita Ningrum, Selasa, 12 Maret 2024 | 16:00 WIB
BERITA POPULER Cara menjernihkan air keruh di rumah (Freepik)

Nakita.id - Berkut ini adalah sejumlah berita terpopuler yang dirangkum pada hari Selasa (12/4/2024).

1. Ini Dia 8 Cara Mudah Menjernihkan Air Keruh di Rumah, Tak Perlu Lagi Panggil Tukang Pompa

Air bersih dan jernih adalah salah satu kebutuhan dasar sehari-hari. Namun, Moms mungkin pernah mengalami masalah ketika air yang mengalir dari keran di rumah justru terlihat keruh. Selain warnanya yang kotor, air yang keruh juga tentunya tidak menarik untuk dikonsumsi.

Apabila saat ini Moms sedang mengalaminya, tak perlu pusing lagi. Sebab, Nakita punya cara yang ampuh untuk menjernihkan air yang keruh di rumah. Tenang saja Moms, cara-cara ini sangat mudah dilakukan, lo. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak!

1. Saringan air

Saringan air merupakan salah satu cara paling efektif dan mudah untuk menyaring partikel-partikel besar yang menyebabkan air terlihat keruh. Moms dapat menggunakan saringan air yang dipasang langsung pada keran atau menggunakan alat saring portabel yang tersedia di pasaran.

2. Didihkan air

Metode paling sederhana untuk membersihkan air dari bakteri dan kotoran adalah dengan mendidihkannya. Didihkan air hingga mencapai titik didih selama setidaknya satu menit, kemudian biarkan air mendingin sebelum dikonsumsi.

3. Penyaringan dengan kain kasa atau kain halus

Jika tidak memiliki saringan air, Moms bisa menggunakan kain kasa atau kain halus lainnya untuk menyaring air. Tuangkan air ke dalam wadah melalui kain tersebut, dan biarkan kotoran tersaring sehingga air menjadi lebih jernih.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Ide Nama Bayi Perempuan Lahir di Bulan Maret hingga Tanda Luka Operasi Caesar Sudah Sembuh