BERITA POPULER: Pentingnya Support System dalam Meraih Impian hingga Obat Penurun Panas Bayi yang Aman

By Diah Puspita Ningrum, Rabu, 13 Maret 2024 | 16:00 WIB
BERITA POPULER Pentingnya support system untuk meraih impian (Freepik)

Nakita.id - Berikut ini adalah sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Rabu (13/3/2024).

1. Inilah Pentingnya Support System dalam Meraih Impian, Tips Temukan Potensi Diri Bagi Generasi Muda

Setiap orang pasti memiliki impian masing-masing yang ingin dicapai. Namun, dalam prosesnya tentu tidak mudah dan penuh berbagai rintangan.

Meski begitu, dibutuhkan usaha dan kerja keras dalam meraih apa yang diimpikan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan cita-cita, bahkan sejak dini.

Cap Panda, merek minuman Ready-To-Drink Cincau yang menjadi favorit lintas generasi Indonesia dari PT Kino Indonesia Tbk, mengadakan acara #BerbagiKesegaran inspirasi lewat acara nonton bareng Kungfu Panda 4 bersama anak-anak Panti Asuhan Al-Futuwwah dan Komunitas Bela diri Persaudaraan Setia Hati Terate (PneSHT) Wilayah Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur di XXI Plaza Senayan.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Cap Panda bukan hanya dalam menghadirkan minuman dengan bahan alami berkualitas tinggi yang mengenyangkan dan menyegarkan, tetapi juga menjadi ''support system'' untuk mendukung generasi muda dalam meraih impiannya.

Lie Joko Budiman, Head of Marketing Food & Beverage Kino mengatakan, ''Perubahan zaman yang dinamis memberikan berbagai dampak, baik dari sisi kemajuan maupun tantangan.

Untuk dapat bersaing, generasi muda saat ini tidak hanya dituntut adaptif, tetapi juga berani mencoba, tidak pantang menyerah dan berani berbeda agar dapat meraih impiannya. Nilai-nilai moral inilah yang bisa kita ambil dalam film Kungfu Panda 4.''

Salah satu faktor kegagalan terbesar saat meraih impian adalah rasa ragu atau tidak percaya pada kemampuan diri sendiri, hal ini diungkapkan oleh Putu Andani selaku Psikolog dari Tiga Generasi saat hadir pada acara Nobar.

''Masa remaja adalah masa pencarian jati diri, yang juga beriringan dengan proses menentukan impian. Didalam masa ini, banyak kebimbangan dan keraguan yang seringkali membuat kita tidak tahu akan potensi diri. Support system merupakan salah satu penentu dalam membangun kepercayaan diri seseorang untuk meraih impian. Support system bisa didapat dari keluarga, teman atau bahkan konselor.''

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: 8 Cara Mudah Menjernihkan Air Keruh di Rumah hingga Jam Istirahat yang Direkomendasikan di Bulan Ramadan