Antara Vario 150, FreeGo, dan Primavera, Mana Motor Matik yang Paling Pas untuk Pergi ke Pasar?

By Yussy Maulia, Kamis, 14 Maret 2024 | 16:53 WIB
Ilustrasi mengendarai motor matik. (Shutterstock)

Nakita.ID – Menggunakan motor matik untuk bermobilitas ke pasar bisa menjadi pilihan tepat. Selain praktis untuk dikendarai, motor juga tidak memerlukan ruang parkir yang besar sehingga Moms bisa menemukan tempat parkir dengan mudah.

Namun, bagi Moms yang sedang mempertimbangkan motor baru, memilih motor yang paling pas untuk pergi ke pasar mungkin sedikit membingungkan.

Pasalnya, saat ini ada banyak pilihan motor dari berbagai merek di pasaran. Tiga merek yang paling populer di kalangan ibu-ibu adalah Honda Vario 150, Yamaha FreeGo, dan Vespa Primavera.

Sebagai bahan pertimbangan, Moms bisa simak kelebihan dan kekurangannya masing-masing berikut.

Baca Juga: Rincian Biaya Pajak Motor Tahunan Terbaru, Kenapa Harus Bayar Tiap Tahunnya?

  1. Kapasitas bagasi

Soal bagasi, ketiga motor tersebut sebenarnya memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung barang belanjaan. Vario 150 dilengkapi dengan kapasitas bagasi 18 liter, sedangkan Primavera memiliki kapasitas bagasi 16,6 liter.

Jika membutuhkan kapasitas yang lebih besar, Moms bisa mempertimbangkan FreeGo yang punya bagasi paling besar di antara ketiganya, yaitu 25 liter.

  1. Kenyamanan berkendara

Masing-masing motor matik juga menawarkan kenyamanan berkendara yang unik. Untuk Vario 150, keunggulannya terdapat pada posisi duduk yang nyaman dan suspensi empuk, sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Sementara FreeGo memiliki posisi duduk yang lebih rendah dan santai, serta dilengkapi dengan suspensi yang empuk dan ban tubeless yang memberikan kenyamanan ekstra.

Lalu, posisi duduk Primavera lebih tinggi dan sporty, serta suspensi yang lebih keras dibandingkan dua pesaingnya. Namun, tingkat kekerasannya bisa disetel.

Baca Juga: Cara Agar Rambut Tidak Lepek Saat Pakai Helm, Trik Rambut Badai Meski Naik Motor

  1. Fitur berkendara

Dari sisi fitur, ketiganya memiliki fitur-fitur berkendara yang bisa dikatakan cukup lengkap.