Raw Food Bikin Tubuh Lebih Berenergi

By Gisela Niken, Kamis, 18 Februari 2016 | 00:30 WIB
Raw Food Bikin Tubuh Lebih Berenergi (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Makanan sehat yang paling baik ialah makanan mentah atau biasa disebut raw food. Biasanya, sayuran dikonsumsi tanpa melewati berbagai proses memasak. Jenis makanan ini sangat baik untuk menunjang fungsi organ tubuh, lo Mam. Yuk lihat daftar manfaat raw food bagi tubuh.Baca juga: Trik Agar Menyukai Makanan Sehat 

1. Tidak mengandung racunMakanan sehat memang sangat cocok jika Mama ingin menurunkan berat badan. Mama tidak perlu khawatir mengenai racun yang terkandung di dalamnya, asalkan sayuran yang digunakan sudah dibersihkan dengan cermat di bawah air mengalir. Bebas racun juga membuat kulit Mama semakin cerah bersinar.

2. Meningkatkan fokusBadan akan terasa bersih dan sehat jika makanan yang dimakan juga tidak mengandung zat-zat lain seperti lemak. Saluran pencernaan juga menjadi bersih. Sistem tubuh yang bersih sangat memengaruhi kinerja otak, sehingga meningkatkan fokus saat bekerja.

3. Meningkatkan energiMama tidak perlu lagi membutuhkan kafein untuk menahan kantuk dan tubuh yang lemas. Makanan sehat secara alami akan membuat Mama terus bertenaga sepanjang hari. Baca juga: Makanan Penambah Energi Saat Hamil  

4. Jadi lebih bahagiaBadan yang sehat pastinya akan membuat perasaan Mama jadi bahagia selalu. Zat-zat berbahaya yang dapat membuat badan Mama jadi lemas tidak lagi ada di tubuh. Badan Mama pasti menerima asupan makanan sehat yang Mama konsumsi.

5. Tidak perlu dietKetika badan dan pikiran Mama seimbang, tak perlu lagi bingung mencari menu diet. Dengan sendirinya lemak serta berat badan berlebih akan hilang. Sebab diet raw food terutama mengandalkan sayuran yang mengandung kalori yang pas untuk tubuh.

Berbagai manfaat raw food bagi tubuh mungkin bisa mengubah gaya hidup Mama jadi lebih sehat. Tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk hidup dengan makanan sehat. (Niken/Boldsky)