Tetap Hemat, Ini 5 Tips Berburu Promo Saat Belanja Online di Bulan Ramadan

By Shannon Leonette, Jumat, 15 Maret 2024 | 13:15 WIB
Bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk berburu banyak promo khusus Ramadan ketika berbelanja online. Berikut tips-tipsnya. (Dok. Press Release)

Nakita.id - Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dinantikan umat Muslim seluruh dunia. Selain menjadi momen tepat untuk kembali kepada Allah SWT, Ramadan juga menjadi waktu yang pas untuk berbelanja keperluan selama bulan suci ini.

Kini, tak sedikit orang yang berbelanja online selama bulan Ramadan ini. Pasalnya, belanja online menawarkan beragam kenyamanan yang tidak bisa didapatkan ketika belanja di toko langsung.

Apalagi, belanja online juga kerap menguntungkan karena berbagai penawaran yang bisa didapat.

Dengan banyaknya penawaran khusus selama bulan Ramadan, Moms perlu memasang strategi yang tepat agar belanja bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Bahkan, bisa menghemat biaya pengeluaran ketika berbelanja keperluan Ramadan yang banyak.

Tanpa berlama-lama, Moms bisa ikuti beberapa tips sebagai berikut.

Tips Berburu Promo Bulan Ramadan Saat Belanja Online

1. Buat Daftar Belanja

Sebelum memulai sesi belanja online, penting bagi Moms untuk meluangkan waktu untuk merencanakan keperluan apa saja yang ingin dibeli.

Moms bisa membuat daftar belanja agar lebih mudah fokus saat mencari penawaran yang tepat. Pastikan juga daftar belanja tersebut juga menyesuaikan dengan anggaran belanja yang dimiliki ya, Moms.

2. Pantau Situs Penjual Terpercaya

Selanjutnya, pantau situs-situs belanja online terpercaya dan sering memberikan promo selama bulan Ramadan. Situs-situs ini mungkin memiliki penawaran khusus, diskon, atau kupon yang hanya tersedia selama periode tertentu seperti Ramadan.

Agar Moms tidak ketinggalan, Moms bisa atur notifikasi situs-situs atau mengikuti akun media sosialnya.

3. Bandingkan Harga

Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk saat belanja online, selalu bandingkan harga di berbagai situs belanja. Meski suatu situs mungkin menawarkan diskon besar, ada kemungkinan situs lain memiliki harga yang lebih rendah bahkan tanpa diskon.

Dengan membandingkan harga, Moms mungkin bisa mendapatkan penawaran terbaik agar lebih banyak menghemat pengeluaran.

Baca Juga: Tips Belanja Hemat dan Untung saat Harbolnas 12.12, Bisa Banget Dicoba!