7 Tanaman Hias yang Tren di Tahun 2024 dan Jadi Pilihan Tanaman Hias di Rumah

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:45 WIB
tanaman hias yang tren di 2024 (Freepik)

Nakita.id - Tanaman hias tidak hanya memberikan sentuhan alami yang indah pada rumah, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan dan meningkatkan suasana.

Di tahun 2024, ada beberapa tanaman hias yang menjadi tren dan semakin populer di kalangan penggemar tanaman.

Berikut adalah beberapa pilihan tanaman hias yang dapat menyegarkan ruangan Moms dan meningkatkan estetika di rumah atau tempat kerja.

1. Calathea

Tanaman Calathea memiliki daun yang unik dan indah dengan pola dan warna yang menarik.

Tanaman ini tidak hanya cantik, tetapi juga tahan terhadap cahaya redup, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk ruangan dalam yang kurang terpapar sinar matahari langsung.

2. Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa, atau yang sering disebut Philodendron Swiss Cheese Plant, memiliki daun besar berlobus dengan lubang-lubang unik yang memberikan sentuhan tropis pada ruangan Moms. Tanaman ini sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias karena keindahan dan daya tahan yang baik.

3. Pilea Peperomioides

Dikenal sebagai "tanaman pancake" atau "tanaman uang Cina," Pilea Peperomioides memiliki daun bundar dan tebal yang memberikan tampilan segar dan modern. Tanaman ini mudah tumbuh dan merawatnya, serta cocok untuk ditempatkan di dalam pot gantung atau ditempatkan di meja atau rak.

4. Fiddle Leaf Fig

Baca Juga: 10 Daftar Tanaman Pembawa Keberuntungan ke Dalam Rumah