12 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Kristen yang Diambil dari Alkitab Beserta Arti

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 19 Maret 2024 | 21:00 WIB
Inspirasi nama bayi perempuan Kristen yang diambil dari Alkitab beserta arti (Freepik.com/freepic.diller)

Nakita.id - Pemilihan nama bagi seorang bayi adalah momen istimewa bagi orang tua, terutama bagi mereka yang menganut agama Kristen.

Nama bayi sering kali diambil dari kata-kata yang memiliki makna mendalam, bahkan beberapa di antaranya bersumber dari Alkitab, kitab suci umat Kristen.

Di bawah ini, ada 12 inspirasi nama bayi perempuan Kristen yang terdiri dari 3 kata, masing-masing diambil dari Alkitab beserta arti yang terkandung di dalamnya.

Nama Bayi Perempuan Kristen

1. Hannah Grace Abigail

- Hannah: Diambil dari tokoh perempuan dalam Alkitab, Hannah adalah seorang ibu yang tekun berdoa kepada Tuhan dan diberkati dengan seorang anak laki-laki yang bernama Samuel.

- Grace: Artinya kasih karunia atau anugerah. Kata ini merujuk pada karunia Tuhan yang melimpah kepada umat-Nya.

- Abigail: Artinya kesetiaan atau kebijaksanaan. Abigail adalah seorang wanita yang bijaksana dalam Alkitab dan dikenal karena kecerdasan serta kesetiaannya.

2. Sarah Faith Deborah

- Sarah: Merupakan nama istri Abraham yang setia dan sabar menantikan janji Tuhan untuk memiliki seorang anak. Sarah juga melambangkan iman yang kuat.

- Faith: Artinya iman. Ini adalah salah satu dari tiga hal yang terus-menerus ada, bersama dengan harapan dan kasih.

- Deborah: Seorang nabi wanita dan hakim yang bijaksana dalam Alkitab. Deborah dipMomsng sebagai contoh keteguhan dan keberanian.

Baca Juga: 29 Ide Nama Bayi Perempuan Kristen Lahir Bertepatan dengan Hari Paskah