Ingin Rumah Lebih Tertata dan Nyaman? Ini Tips Mudahnya

By Poetri Hanzani, Jumat, 22 Maret 2024 | 11:17 WIB
Tips mewujudkan rumah yang tertata dan nyaman. (freepik / rawpixel)

Nakita.id - Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang bersih dan nyaman.

Salah satu yang bisa dilakukan dengan menciptakan dekorasi rumah yang tertata dengan baik.

Untuk mewujudkan rumah yang tertata dan nyaman pada bulan Ramadhan dan Idulfitri, perlu mempertimbangkan pemilihan perabotan, peralatan dan dekorasi yang dapat mendukung kegiatan selama Ramadhan dan idulfitri.

Guna mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bulan Ramadhan dan Idulfitri yang beragam, IKEA sebagai toko perabot rumah tangga serba ada senantiasa hadir menawarkan solusi untuk memenuhi segala kebutuhan perlengkapan rumah tangga.

“IKEA sebagai ‘one-stop shopping solution’ memberikan inspirasi dan solusi untuk segala aktivitas selama Ramadhan, yakni dengan menyediakan perlengkapan penting untuk berbuka, sahur, hingga mudik,” jelas Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia.

Rumah yang lebih tertata dan nyaman dalam menyambut dan mempersiapkan perayaan Ramadhan dan Idulfitri ala IKEA dapat diwujudkan dengan beberapa langkah mudah.

1. Menerapkan Konsep Minimalis untuk Merapikan Ruangan

Persiapkan ruangan di rumah dengan lalu lintas tinggi seperti ruang keluarga atau ruang makan. Langkah pertama adalah dengan menerapkan konsep minimalis pada ruangan.

Gunakan perabot fungsional dengan solusi penyimpanan terintegrasi untuk memastikan area tetap rapi. Hal ini tidak hanya menciptakan tampilan yang lebih tertata, tetapi juga akan memudahkan proses pembersihan sebelum dan sesudah perayaan jadi lebih efisien.

“Dengan memanfaatkan konsep desain dan solusi fungsional ala IKEA, pemilik rumah dapat dengan mudah menciptakan lingkungan yang mendukung kerapian, kebersihan, dan kenyamanan,” ujar Windy Cornelia, Sales Lead IKEA Indonesia.

2. Manfaatkan Peralatan Pembersih yang Efektif

Baca Juga: Lantai Teras Rumah Berlumut dan Berisiko Terpeleset, Atasi dengan Cara Mudah Ini