Begini Cara Cepat dan Mudah Mengupas Telur

By Ipoel , Selasa, 16 Februari 2016 | 07:26 WIB
Begini Cara Cepat dan Mudah Mengupas Telur (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Saat hajatan atau ada acara pesta kecil di rumah, olahan telur adalah menu yang biasa Mama sajikan di rumah. Nah, saat membuat resep telur tertentu seperti telur balado, telur rebus, dan lainnya, Mama harus mengupas telur itu satu per satu. Lebih dari itu, untuk satu butir telur membutuhkan waktu yang lama karena Mama harus mengupasnya sedikit demi sedikit. Bisa dibayangkan bila jumlah telur yang harus dikupas itu jumlahnya banyak, berapa lama waktu yang perlu dihabiskan untuk mengupas seluruh telur tersebut. Belum lagi hasilnya yang kadang mengecewakan. Sebab, hasil kupasan telur satu per satu itu tidak rapih, tidak rata karena putih telur tercabut oleh cangkang, sehingga menyisakan bekas yang tak enak bila dilihat.

Baca juga: Manfaat pasta gigi ini akan membuat Mama tercengang. Mulai menghilangkan jerawat hingga membersihkan noda membandel

Nah, dengan tip ini Mama tidak perlu mengupas telur tersebut dengan cara merepotkan di atas. Sebab, kini ada cara mudah dan cepat mengupas telur.  Tak ada lagi aktivitas mengupas telur satu per satu, Mama tinggal mengikuti langkahnya, telur-telur itu akan mengelupas dengan sendirinya. Hasilnya juga sangat rapih. Telur bulat dan mulus tersaji dalam hidangan yang lezat.

Begini cara mengupas telur tersebut Mam.

Begini Cara Cepat dan Mudah Mengupas Telur

 

Baca juga  : Ajaib! Pasta gigi ternyata dapat deteksi kehamilan

Telur yang sudah masak dalam panci, air rebusannya dibuang terlebih dahulu lalu ganti dengan air yang dingin. Diamkan hingga beberapa menit sampai telur tidak terasa panas.

Begini Cara Cepat dan Mudah Mengupas Telur

 

Baca juga: Cara mudah dan cepat hilangkan bau dan noda ompol di kasur anak

Kemudian goyang-goyangkan panci tersebut hingga cangkang telur mengelupas, anda cuma butuh beberapa detik saja agar semua cangkang telur terkelupas.

Begini Cara Cepat dan Mudah Mengupas Telur

 

Dan hasilnya seperti ini, sangat mudahkan?