20 Ide Nama Bayi Perempuan Kristen dan Artinya, Salah Satunya Zippora

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB
Nama bayi perempuan Kristen dan artinya (Freepik)

Nakita.id - Mencari nama bayi perempuan yang unik dan memiliki makna mendalam dalam kepercayaan Kristen bisa menjadi momen yang istimewa bagi orangtua, berikut beberapa inspirasinya.

1. Selah - Berarti "berhenti" atau "menghentikan" dalam bahasa Ibrani. Nama ini juga ditemukan dalam kitab Mazmur di Alkitab.

2. Kezia - Merujuk kepada seorang wanita dalam Alkitab yang terkenal karena kecantikannya dan kebijaksanaannya. Artinya "kesejahteraan" atau "batu permata".

3. Damaris - Nama yang disebutkan dalam Kitab Kisah Para Rasul, Damaris adalah seorang wanita Athena yang menjadi salah satu yang pertama menerima ajaran Kristen di kota tersebut. Artinya "sejenis burung".

4. Magdalena - Merujuk kepada Maria Magdalena, salah satu pengikut setia Yesus Kristus. Artinya "dari Magdala", sebuah kota di Israel.

5. Zippora - Nama istri Musa dalam Alkitab yang juga dikenal sebagai "Tzipora". Artinya "burung pipit" atau "burung gagak".

6. Rahel - Nama ini merujuk kepada salah satu istri Yakub dalam Alkitab. Artinya "domba betina".

7. Elisabet - Nama dari ibu Yohanes Pembaptis, yang juga merupakan sepupu Maria, ibu Yesus. Artinya "Allah adalah sumpah" atau "Allah adalah kebahagiaan".

8. Tirza - Seorang wanita dalam Alkitab yang disebutkan dalam kitab 1 Raja-raja. Artinya "semenanjung" atau "secantik bunga".

9. Lydia - Seorang perempuan yang disebutkan dalam Kitab Kisah Para Rasul yang menjadi salah satu pendengar pertama Paulus di Filipi. Artinya "mulia" atau "keindahan".

10. Debora - Nama dari seorang hakim wanita dalam Alkitab yang terkenal karena keberaniannya. Artinya "lebah".

Baca Juga: 20 Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf I dan Arti, Termasuk Ivy dan Imani