Viral Anak Kecil Terperosok di Antara Kereta dan Rel di Stasiun Manggarai, Pihak KAI Ungkap Faktanya

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 16 April 2024 | 15:30 WIB
Tangkapan layar unggahan petugas yang menyelamatkan anak yang terjatuh di peron Stasiun Manggarai. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata KCI soal Video Anak Kecil yang Jatuh di Peron Stasiun Manggarai" (X)

Nakita.id - Unggahan video yang menampilkan seorang petugas yang sedang mengevakuasi anak kecil yang terjatuh di salah satu peron di Stasiun Manggarai, Jakarta Timur, ramai di media sosial.

Video itu diunggah oleh akun media sosial X (Twitter) @kimbaaabeu pada Minggu (14/4/2024).

"Ya Allah lemes banget samping gerbong persis ada anak kecil jatoh ke dalem peron, buat ortu & semua yg bawa anak keci) tolong lebih dijagain soalnya lagi peak season (loc. St manggarai)," tulis pengunggah.

Hingga Selasa (16/4/2024) siang, unggahan tersebut telah dilihat sebanyak 400.000 kali dan mendapatkan lebih dari 80 komentar dari warganet.

Penjelasan KCI

Saat dikonfirmasi, External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan mengonfirmasi adanya insiden tersebut.

Leza mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di Peron 2, Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 11.43 WIB.

"Menanggapi video di media sosial terkait adanya pengguna yang terperosok, dapat kami sampaikan benar," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/4/2024).

Ia menjelaskan, saat itu anak kecil tersebut hendak turun bersama ibunya.

Baca Juga: Lebaran Sebentar Lagi, Begini Ramainya Suasana Stasiun Gambir oleh Para Pemudik

Akan tetapi, karena padatnya pengguna yang akan naik menyebabkan anak kecil tersebut terdorong sehingga terjatuh di antara celah peron.

"Petugas kami di peron dengan sigap langsung membantu evakuasi anak yang terjatuh untuk dibawa ke pos kesehatan Stasiun Manggarai," ujar Leza.