Tip Menghilangkan Noda Kusam dan Bau pada Wadah Plastik

By Gisela Niken, Rabu, 10 Februari 2016 | 05:29 WIB
Tip Menghilangkan Noda Kusam dan Bau pada Wadah Plastik (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Wadah plastik sekarang jauh digemari oleh Mama. Selain harganya terjangkau, wadah plastik lebih ringan dan mudah dicuci. Bahkan, ada pula wadah plastik yang bisa digunakan di microwave. Namun, wadah plastik sangat rentan bau dan bernoda kusam, sehingga Mama lebih memilih membuangnya. Untuk membuatnya lebih awet, yuk disimak tip menghilangkan noda kusam dan bau pada  wadah plastik :Baca juga: Salah Mencuci Botol Susu Sebabkan Bayi Sakit 

1.Menghilangkan bau plastik

Saat membeli wadah plastik baru, masalah yang paling sering ditemui adalah bau plastik yang masih menempel. Untuk menghilangkannya, Mama perlu menyiapkan air hangat dan tiga sendok baking soda. Rendam wadah plastik ke dalam air tersebut selama setengah jam. Jika masih berbau, Mama bisa menggunakan lemon.

2.Menghilangkan noda membandel

Cara terbaik menghilangkan noda membandel adalah menggunakan pemutih. Rendam wadah plastik dengan pemutih selama 30 menit. Setelah direndam jangan lupa bilas wadah plastik dan cuci dengan sabun.

3.Mempertahankan warna

Wadah plastik yang tidak layak pakai ketika warnanya sudah memudar. Untuk mempertahankan warnanya, hindari penyimpanan makanan di dalamnya dalam jangka waktu panjang. Sebelum menggunakannya dalam microwave, Mama harus memastikan wadah plastik benar-benar aman.

Semoga tips membersihkan wadah plastik ini membantu ya, Mam. Mama juga harus cerdas dalam memilih wadah plastik. Pastikan aman untuk menjadi wadah makanan ya. Baca juga: Pilih-pilih Alat Makan(Niken/Boldsky)