Cuaca Kamis 25 April 2024, Potensi Hujan Lebat di 30 Wilayah

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 24 April 2024 | 21:00 WIB
Cuaca Kamis 25 April 2024 (Nakita.id/Aullia)

Nakita.id - Cuaca Kamis 25 April 2024 harus diketahu jika Moms dan Dads ingin keluar rumah.

Karena belum lama ini ada peringatan cuaca ekstrem BMKG yang membuat was-was jika keluar rumah.

Peringatan cuaca ekstrem di Indonesia merupakan hal yang sangat penting untuk dipahami dan diperhatikan oleh masyarakat.

Setiap harinya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) secara rutin mengeluarkan informasi mengenai prakiraan cuaca di berbagai wilayah Indonesia.

Para ahli cuaca, yang dikenal sebagai forecaster, bertanggung jawab dalam melakukan prakiraan cuaca dengan memanfaatkan teknologi pemodelan prediksi cuaca berbasis komputer seperti model Numerical Weather Prediction (NWP).

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh BMKG, Kamis 25 April, sekitar 30 wilayah di Indonesia memiliki potensi untuk mengalami cuaca ekstrem.

Fenomena cuaca yang diantisipasi adalah hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang.

Fenomena cuaca ini dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap aktivitas sehari-hari masyarakat serta berbagai sektor lainnya.

Selain itu, terpantau juga adanya daerah konvergensi di beberapa lokasi strategis, seperti Samudera Hindia sebelah barat Aceh, Samudera Hindia sebelah selatan Jawa Timur-Bali, Laut Jawa, Laut Flores, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Teluk Bone, Laut Banda, Laut Maluku, Teluk Cenderawasih, Laut Arafuru, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

Daerah-daerah ini memiliki potensi untuk mengalami perubahan cuaca yang cepat dan ekstrem.

Cuaca Kamis 25 April 2024

Wilayah berpotensi hujan lebat, petir, dan angin kencang

Aceh

Baca Juga: Cuaca Rabu 24 April 2024, Hati-hati Jawa Tengah dan Bali Hujan Lebat!