Cuaca Jumat 3 Mei 2024, BMKG Sebut Sulawesi Barat Potensi Hujan Lebat

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 3 Mei 2024 | 07:00 WIB
Cuaca Jumat 3 Mei 2024 (Freepik)

Nakita.id - Cuaca Jumat 3 Mei 2024 harus diketahu jika Moms dan Dads ingin keluar rumah.

Karena belum lama ini ada peringatan cuaca ekstrem BMKG yang membuat was-was jika keluar rumah.

Berikut perkiraan prakiraan cuaca BMKG untuk hari Jumat (3/5/2024), sebagaimana diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Referensi dari situs bmkg.go.id menyatakan bahwa kondisi cuaca di beberapa wilayah Indonesia dapat beragam.

Secara umum, di wilayah Sumatera, cuaca diprediksi akan mengalami hujan ringan, kecuali di beberapa provinsi seperti Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Sumatera Utara, dan Aceh yang berpotensi mengalami hujan sedang.

Di wilayah Jawa, cuaca diperkirakan akan cerah berawan secara umum, sementara di Bali, NTB, dan NTT juga diprediksi akan mengalami cuaca yang cerah berawan.

Sementara itu, di wilayah Kalimantan, cuaca diproyeksikan akan mengalami hujan ringan secara umum.

Namun, terdapat beberapa provinsi seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara yang berpotensi mengalami hujan sedang, serta Kalimantan Barat yang berpotensi mengalami hujan lebat.

Di Sulawesi, cuaca secara umum diprediksi akan mengalami hujan ringan, kecuali di Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Sulawesi Utara yang berpotensi mengalami hujan sedang, serta Sulawesi Barat yang berpotensi mengalami hujan lebat.

Terakhir, di wilayah Maluku dan Papua, cuaca secara umum diperkirakan akan mengalami hujan sedang.

Namun, terdapat beberapa daerah seperti Maluku Utara yang berpotensi mengalami hujan sedang, serta Papua, Maluku, dan Papua Barat yang berpotensi mengalami hujan lebat.

Baca Juga: Cuaca Rabu 1 Mei 2024, Kalimantan Barat Diminta BMKG Waspada