Anti Pasaran, 12 Ide Nama Bayi Laki-laki 2 Kata Lengkap dengan Artinya

By Diah Puspita Ningrum, Jumat, 3 Mei 2024 | 11:00 WIB
Nama bayi laki-laki 2 kata lengkap dengan artinya (Freepik)

Nakita.id - Nama bayi laki-laki 2 kata kerap menjadi pilihan orang tua karena sederhana dan juga ringkes, ini beberapa rekomendasinya!

Memilih nama bayi adalah salah satu keputusan yang paling penting yang harus diambil oleh orangtua.

Nama akan melekat pada identitas anak selamanya, oleh karena itu penting untuk memilih nama yang memiliki makna dan arti yang khusus.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah sejumlah ide nama bayi laki-laki 2 kata lengkap dengan artinya.

Yuk simak!

Nama Bayi Laki-laki 2 Kata dengan Artinya

1. Adam Arjuna

Adam: Nama ini berasal dari bahasa Arab yang berarti "manusia pertama" atau "manusia yang terbentuk dari tanah". Adam adalah nama yang terkenal dalam agama Islam, Kristen, dan Yahudi.

Arjuna: Berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "putra dari Dewa Indra". Arjuna adalah tokoh utama dalam epik Hindu, Mahabharata, yang terkenal karena keberanian, kebijaksanaan, dan kesetiaannya.

2. Bima Abimanyu

Bima: Nama ini berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "sang pahlawan". Bima adalah salah satu tokoh utama dalam wiracarita Mahabharata yang terkenal karena kekuatannya.

Abimanyu: Juga berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "sang pahlawan yang gagah berani". Abimanyu adalah anak dari Arjuna dalam Mahabharata yang terkenal karena kepahlawanannya.

Baca Juga: Rangkaian Nama Bayi Perempuan Kristen Lahir di Hari Kenaikan Yesus Kristus Beserta Arti