Cuaca 28 Mei 2024, Warning! Hujan Lebat karena Siklon Tropis Ewiniar

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 27 Mei 2024 | 21:00 WIB
Cuaca Selasa 28 Mei 2024 (Freepik.com)

Nakita.id - Cuaca Selasa 28 Mei 2024 harus diketahu jika Moms dan Dads ingin keluar rumah. Karena belum lama ini ada peringatan cuaca ekstrem BMKG yang membuat was-was jika keluar rumah.

Pada Selasa, 28 Mei 2024, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah Indonesia.

Peringatan ini mencakup hujan lebat, angin kencang, dan petir yang diprediksi akan terjadi di Riau, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto, menjelaskan bahwa cuaca ekstrem ini dipicu oleh keberadaan siklon tropis Ewiniar.

Menurut informasi dari BMKG, siklon tropis Ewiniar terpantau di Kota Quezon, Filipina, dengan kecepatan angin mencapai 35 knots dan tekanan udara 1002 hPa.

Siklon tropis ini menyebabkan peningkatan aktivitas cuaca buruk di wilayah sekitarnya, termasuk sebagian wilayah Indonesia.

Siklon tropis sering kali membawa angin kencang, hujan deras, dan petir, sehingga dapat mempengaruhi kondisi cuaca di wilayah yang berada dalam jalur pergerakannya.

Cuaca Selasa 28 Mei 2024

Wilayah berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang

Sumatera Utara

Riau

Bengkulu

Lampung

Baca Juga: Cuaca Minggu 26 Mei 2024, BMKG Prediksi 25 Wilayah Hujan Lebat