14 Nama Bayi Perempuan Lengkap dari Berbagai Bahasa dan Anti Pasaran

By Kirana Riyantika, Minggu, 9 Juni 2024 | 11:00 WIB
Nama bayi perempuan (Freepik.com/freepic.diller)

 

Nakita.id - Memilih nama untuk bayi perempuan adalah tugas yang menyenangkan namun juga menantang.

Setiap orang tua ingin memberikan nama yang tidak hanya indah, tetapi juga memiliki makna yang dalam dan unik.

Jika Moms sedang mencari inspirasi nama bayi perempuan yang anti pasaran dan berasal dari berbagai bahasa, berikut ada beberapa pilihan nama lengkap dua kata yang bisa Moms pertimbangkan.

Nama Bayi Perempuan Berbagai Bahasa

1. Aria Celeste

Nama Aria berasal dari bahasa Italia yang berarti "udara" atau "melodi". Nama ini menggambarkan sesuatu yang ringan dan menyenangkan seperti udara.

Celeste adalah nama dari bahasa Latin yang berarti "langit" atau "surga". Nama ini memberikan kesan yang ilahi dan mulia.

2. Mira Valentina

Mira berasal dari bahasa Latin yang berarti "luar biasa" atau "indah". Nama ini juga bisa ditemukan dalam bahasa Slavia dengan arti "damai".

Valentina adalah nama dari bahasa Latin yang berarti "kuat" atau "sehat". Nama ini memberikan kesan kekuatan dan vitalitas.

3. Zara Eliana

Zara adalah nama dari bahasa Arab yang berarti "bunga" atau "putri". Nama ini juga populer di beberapa budaya lain dengan arti yang mirip.

Eliana berasal dari bahasa Ibrani yang berarti "Tuhan telah menjawab". Nama ini memiliki makna religius yang dalam.

4. Kaia Seraphine

Kaia adalah nama dari bahasa Norwegia yang berarti "laut". Nama ini juga bisa ditemukan dalam bahasa Yunani dengan arti "bumi".

Seraphine berasal dari bahasa Ibrani yang berarti "api" atau "bercahaya". Nama ini menggambarkan kehangatan dan kecerahan.

 Baca Juga: Nama Bayi Perempuan Islami dengan 3 Kata Berawalan Huruf H Beserta Artinya