PPDB Jabar 2024 Tahap 1 Server Down? Begini Cara Mengatasinya

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 3 Juni 2024 | 16:59 WIB
PPDB Jabar 2024 Tahap 1 Server Down? (Freepik.com)

Nakita.id - PPDB Jabar server down? Jangan khawatir ya, Moms.

Begini cara mengatasi server eror daftar PPDB Jabar.

Pembukaan Seleksi Nasional Tingkat Sekolah: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Jawa Barat 2024

Hari ini, Senin (3/6/2024), secara resmi dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK di Provinsi Jawa Barat.

Pembukaan ini menandai dimulainya proses penerimaan siswa baru yang telah dimulai sejak akhir Mei di beberapa daerah, mencakup SMA/MA, SMK, dan SLB.

Proses pendaftaran PPDB Tahap 1 untuk jalur Zonasi dan Afirmasi KETM di Jawa Barat berlangsung dari tanggal 3 hingga 7 Juni 2024.

Tahapan Awal PPDB Jabar 2024

Proses awal PPDB Jabar 2024 dimulai dengan pendaftaran dan verifikasi dokumen secara online.

Calon peserta didik diharapkan untuk mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dan memastikan ketersediaan koneksi internet yang stabil.

Mengingat kemungkinan adanya kendala teknis seperti error atau server down akibat banyaknya peserta yang mengakses website pendaftaran secara bersamaan, calon peserta didik dan orang tua perlu melakukan langkah-langkah preventif.

Cara Mengatasi Kendala Server Down

Untuk mengatasi kendala seperti halaman yang lama dimuat atau server down saat mengakses portal pendaftaran PPDB 2024, berikut beberapa langkah yang bisa diambil:

1. Bersihkan Riwayat Pelacakan, Cache, dan Cookies: Membersihkan data browsing di perangkat dapat membantu memperlancar akses ke halaman pendaftaran.

Baca Juga: 3 Hari Lagi! Cara Buat Akun PPDB Jakarta SMA 2024, Klik Pengajuan Akun