Tips agar Tetap Stylish untuk Muslimah, Koleksi yang Terinspirasi dari Konsep Blooming Elegant Ini Bisa Jadi Pilihan

By Poetri Hanzani, Jumat, 7 Juni 2024 | 11:11 WIB
Tips wanita muslimah tetap stylish setiap hari. (freepik)

Nakita.id - Dengan memilih pakaian yang tepat, memadukan aksesori yang menarik, dan memperhatikan detail kecil, seorang wanita muslimah bisa tetap tampil modis dan elegan.

Berikut adalah tiga tips utama untuk membantu wanita muslimah tetap stylish setiap hari.

Tips Tetap Stylish untuk Muslimah

1. Pilih Pakaian yang Modis dan Sopan

- Pilih Material yang Nyaman

Kenyamanan adalah kunci utama dalam memilih pakaian. Pilihlah bahan yang adem seperti katun, linen, atau rayon, yang tidak hanya nyaman dipakai tetapi juga mudah diatur. Material ini juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian lainnya.

- Padukan Warna dengan Harmonis

Menggabungkan warna yang harmonis dapat memberikan tampilan yang elegan dan menarik. Pilihlah warna-warna netral seperti putih, hitam, beige, dan pastel sebagai dasar pakaian, kemudian tambahkan aksen warna yang lebih cerah sebagai pelengkap. Misalnya, padu padankan blouse putih dengan rok panjang berwarna pastel dan kerudung dengan warna senada.

- Perhatikan Potongan dan Siluet

Pilih pakaian dengan potongan yang sederhana namun elegan. Hindari pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Misalnya, gamis dengan potongan A-line atau tunik dengan ikat pinggang dapat memberikan siluet yang anggun dan mempesona. Potongan yang tepat akan mempertegas bentuk tubuh tanpa menghilangkan kesan sopan.

2. Gunakan Aksesori yang Menarik

- Pilih Hijab yang Sesuai

Hijab adalah bagian penting dari penampilan wanita muslimah. Pilih hijab dengan material yang nyaman dan mudah dibentuk seperti voal atau chiffon. Selain itu, variasikan cara mengenakan hijab untuk memberikan tampilan yang berbeda setiap hari. Tutorial hijab yang tersedia di media sosial bisa menjadi referensi gaya hijab yang kekinian.

- Tambahkan Aksesori Pendukung

Baca Juga: Srikandi untuk Negeri dan Leny Rafael Sharing tentang Peluang dan Tantangan UKM Busana Ibu Hamil dan Anak