'Buat Saya Sudah Maksimal' Ini Alasan Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 15 Juni 2024 | 12:30 WIB
Alasan Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah (Instagram@rubenonsu)

Nakita.id - Komedian sekaligus presenter terkenal, Ruben Onsu, akhirnya angkat bicara mengenai permasalahan rumah tangganya dengan sang istri, Sarwendah.

Setelah lebih dari satu dekade menjalani kehidupan bersama, Ruben mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan pernikahan yang telah mereka bina selama 11 tahun.

Ruben Onsu, yang juga dikenal sebagai seorang pebisnis sukses, mengakui bahwa upaya mempertahankan rumah tangganya telah ia lakukan dengan sepenuh hati.

Dalam wawancara dengan Tribunnews.com pada Jumat, 14 Juni 2024, Ruben menyatakan,

"Buat saya, apa pun itu saya sudah melakukan sebaik mungkin, semaksimal mungkin." Pernyataan ini menggambarkan betapa besar usaha dan komitmen Ruben dalam menjaga keutuhan keluarganya.

Meski demikian, Ruben tidak menampik bahwa setiap manusia memiliki keterbatasan.

"Tangan kita cuma dua, kaki kita cuma dua sama kayak manusia yang lain," ujarnya, menggambarkan bahwa upaya yang ia lakukan memiliki batasan.

"Kalau itu enggak bisa terjangkau dengan kedua tangan saya, dengan pikiran saya, dengan pandangan mata saya, ya tandanya saya sama, masih manusia biasa," lanjut Ruben.

Ia seolah ingin menekankan bahwa meskipun telah berjuang sekuat tenaga, ada hal-hal yang tetap di luar kendalinya.

Kabar mengenai gugatan cerai ini telah dikonfirmasi oleh Humas II Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, T. Marbun.

Dalam pernyataannya, Marbun menjelaskan bahwa Ruben Samuel Onsu (RSO) hanya ingin bercerai dari Sarwendah tanpa menuntut hak asuh anak.

Baca Juga: Santai! Sarwendah dan Betrand Peto Nonton Bola saat Ruben Gugat Cerai