Atasi Masalah Kaki Saat Kehamilan di Rumah!

By Gisela Niken, Sabtu, 13 Februari 2016 | 09:00 WIB
Atasi Masalah Kaki Saat Kehamilan di Rumah! (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Kaki bengkak menjadi salah satu gejala yang dialami ibu hamil. Betis hingga pergelangan kaki menjadi bagian rentan untuk bengkak. Lalu, bagaimana mengatasi masalah kaki bengkak saat kehamilan? Ini caranya: Baca juga:6 Langkah Atasi Kaki Bengkak Saat Hamil 

1. Minum yang cukupMinum yang cukup dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh. Selain itu, minum dapat membuat Mama lebih sering pipis. Hal tersebut dapat membantu Mama untuk mengurangi cairan berlebih di dalam tubuh dan dapat mengatasi masalah kaki saat kehamilan.

2. Mengurangi konsumsi garamGaram berlebihan dapat membuat retensi cairan pada ibu hamil. Oleh karena itu, mengurangi konsumsi garam dapat mengatasi masalah kaki saat kehamilan. Mama yang sedang hamil harus menahan makanan olahan yang memiliki kandungan garam tinggi.

3. Mengurangi konsumsi karbohidratSama seperti garam, karbohidrat dapat membuat retensi cairan pada ibu hamil. Mama dapat mengatasi masalah kaki saat kehamilan dengan mengurangi karbohidrat terutama kandungan gula di dalamnya.Baca juga: Jangan Percaya Mitos Soal Karbohidrat Ini 

4. Minyak kelapaCara mengatasi masalah kaki saat kehamilan ini digunakan untuk bagian luar tubuh. Mama hanya perlu pijat dengan menggunakan minyak kelapa. Hal ini sangat membantu mengurangi cairan di bagian yang bengkak.

Mama dapat mencoba cara mengatasi masalah kaki saat kehamilan ini di rumah lo. (Niken/Boldsky)