Kenapa Ibu Hamil Butuh Vitamin D?

By Gisela Niken, Minggu, 14 Februari 2016 | 09:30 WIB
Kenapa Ibu Hamil Butuh Vitamin D? (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com -  Mama yang sedang hamil sangat membutuhkan Vitamin D. Sebuah studi menunjukkan vitamin D dapat menurunkan risiko alergi terhadap janin.  Ibu yang mengonsumsi vitamin D dalam kadar yang cukup dapat meminimalkan bayi dari alergi.Baca juga: Vitamin Tak Perbaiki Nafsu Makan Anak 

Namun, Mama juga tidak harus mengonsumsi suplemen vitamin D terus menerus. Mama bisa memanfaatkan berbagai makanan yang memang banyak mengandung vitamin D seperti telur, ikan, sereal, jamur dan susu.

Mama juga membutuhkan vitamin D untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin D juga memainkan peran penting untuk mencegah alergi dan asma bagi ibu hamil. Studi tersebut menguji 1.000 ibu hamil dari hamil, lahir hingga anak yang lahir hingga usia 7 tahun. Pengujian itu membuktikan bahwa Mama butuh vitamin D untuk kesehatan mama dan janin yang dikandung. 

Risiko alergi pada anak terbukti menurun sebanyak 20% ketika Mama mengonsumsi vitamin D. Lalu, apakah vitamin D  aman bagi ibu hamil? Mama hanya perlu melihat apakah makanan yang mengandung vitamin D membuat Mama alergi.

Setelah mengetahui bahwa Mama membutuhkan vitamin D, Mama juga perlu berkonsultasi ke dokter lo. Supaya Mama bisa mengetahui takaran vitamin D yang pas. (Niken/Boldsky)