Ide Nama Bayi Perempuan Kristen dari Alkitab yang Masih Jarang Digunakan, Tapi Punya Arti Menarik

By Diah Puspita Ningrum, Selasa, 9 Juli 2024 | 10:00 WIB
Nama bayi perempuan yang diambil dari Alkitab (Freepik)

Nakita.id - Moms mencari ide nama bayi perempuan Kristen dari Alkitab yang masih jarang digunakan? Ini beberapa rekomendasinya.

Dalam tradisi Kristen, banyak orang tua yang mencari inspirasi dari Alkitab, sumber nama-nama dengan nilai-nilai religius dan historis yang mendalam.

Meskipun beberapa nama dari Alkitab telah menjadi sangat populer, ada banyak nama lain yang masih jarang digunakan, namun memiliki arti yang menarik dan indah.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa ide nama bayi perempuan Kristen dari Alkitab yang masih jarang digunakan, tapi punya arti menarik.

Nama Bayi Perempuan Kristen dari Alkitab

1. Abigail

Nama Abigail berasal dari bahasa Ibrani yang berarti "kegembiraan ayah" atau "ayah saya bersukacita."

Abigail adalah salah satu istri Raja Daud, dikenal karena kebijaksanaannya dan kecantikannya.

Dalam 1 Samuel 25, Abigail digambarkan sebagai wanita yang cerdas dan bijaksana, yang mampu meredakan kemarahan Daud dan menyelamatkan keluarganya dari kehancuran.

2. Priscilla

Priscilla adalah nama yang berasal dari bahasa Latin yang berarti "kuno" atau "lama."

Dalam Perjanjian Baru, Priscilla adalah seorang wanita Kristen yang bekerja bersama suaminya, Aquila, dalam pelayanan misionaris.

Baca Juga: BERITA POPULER: Nama Bayi Perempuan Jepang Arti Indah hingga Sumringahnya Boy William saat Ayu Ting Ting Gagal Nikah