Cara Memperbaiki Rambut Rusak dengan Cepat, Ini 4 Tips yang Terbukti Efektif

By Ratnaningtyas Winahyu, Minggu, 14 Juli 2024 | 16:00 WIB
Cara memperbaiki rambut rusak dengan cepat, salah satunya pakai produk perawatan rambut yang tepat (Freepik.com)

Nakita.id – Meski kelihatannya sepele, rambut rusak bisa menjadi masalah yang mengganggu penampilan dan kepercayaan diri.

Kerusakan pada rambut bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti paparan sinar matahari, penggunaan alat pemanas, pewarnaan, dan perawatan yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Namun, Moms tak perlu khawatir. Pasalnya, ada beberapa cara efektif dan cepat yang bisa dilakukan untuk memperbaiki rambut rusak.

Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkah yang bisa dicoba.

Cara memperbaiki rambut rusak dengan cepat

Untuk mengatasi kerusakan rambut dengan cepat, Moms bisa melakukan beberapa tips berikut.

1. Potong ujung rambut yang bercabang

Memotong ujung rambut yang bercabang membantu mencegah kerusakan lebih lanjut. Potong sekitar 1-2 cm dari ujung rambut secara teratur untuk menjaga rambut tetap sehat.

2. Hindari alat pemanas

Kurangi penggunaan alat pemanas seperti hair dryer, catokan, dan curling iron. Jika perlu menggunakan alat pemanas, pastikan menggunakan pelindung panas terlebih dahulu.

3. Konsumsi makanan sehat

Nutrisi yang tepat sangat penting untuk kesehatan rambut. Konsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral seperti ikan, telur, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan buah-buahan.

Ketiga langkah di atas memang mampu memperbaiki rambut yang rusak. Namun, jika Moms ingin kerusakan rambut lebih cepat teratasi, tak ada salahnya juga menggunakan produk perawatan rambut.

Akan tetapi, penting untuk Moms mencari produk perawatan yang tepat dan tidak hanya memperbaiki di permukaan, tapi juga menjaga kekuatan dan kesehatan rambut hingga lapisan terdalam.

Nah, salah satu produk yang dapat menjadi pilihan untuk Moms adalah rangkaian produk Absolut Repair Molecular dari L’Oreal Professionel.

Baca Juga: Wujudkan Impian Rambut Sehat Terawat, Simak Cara Memperbaiki Rambut Rusak