Nama Bayi Laki-laki Kembar Jawa Modern dan Artinya, Ini Rekomendasinya

By Diah Puspita Ningrum, Sabtu, 20 Juli 2024 | 10:00 WIB
Nama bayi laki-laki kembar Jawa modern (Freepik)

Nakita.id - Memilih nama bayi laki-laki kembar Jawa modern bisa menjadi tantangan tersendiri untuk orang tua.

Memilih nama untuk bayi adalah salah satu keputusan penting bagi orang tua.

Terlebih lagi jika Moms dan Dads dikaruniai bayi kembar, tantangan dalam memilih nama yang serasi namun memiliki makna yang dalam menjadi semakin besar.

Bagi para orang tua yang ingin memberikan sentuhan budaya Jawa pada nama anak mereka, namun tetap menginginkan kesan modern ada beberapa rekomendasi.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ii adalah nama bayi laki-laki kembar modern yang cocok untuk si Kecil.

Nama bayi Laki-laki Kembar Jawa Modern

1. Aditya dan Adinata

Aditya: Nama Aditya berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "matahari". Dalam budaya Jawa, matahari melambangkan kehangatan, kekuatan, dan keberanian. Nama ini memberikan harapan agar anak tumbuh menjadi pribadi yang bersinar dan penuh energi.

Adinata: Adinata juga berasal dari bahasa Sanskerta, berarti "tertinggi" atau "terunggul". Nama ini mengandung doa agar anak menjadi seseorang yang mencapai puncak kesuksesan dan menjadi panutan bagi orang lain.

2. Bagas dan Bagus

Bagas: Dalam bahasa Jawa, Bagas berarti "kuat" atau "sehat". Nama ini mencerminkan harapan orang tua agar anak tumbuh menjadi pribadi yang kuat secara fisik dan mental.

Bagus: Bagus dalam bahasa Jawa berarti "baik" atau "tampan". Nama ini memberikan harapan agar anak menjadi pribadi yang baik hati dan memiliki penampilan yang menarik.

Baca Juga: 20 Nama Bayi Laki-laki Kembar 2 Kata Modern dan Jarang Digunakan