Biaya Les Brain Academy Mahal? tapi Coba Lihat Manfaatnya Buat Anak

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 23 Juli 2024 | 11:15 WIB
biaya les brain academy (https://www.brainacademy.id/)

Nakita.id - Pendidikan tambahan melalui les privat atau bimbingan belajar (bimbel) telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak siswa untuk membantu mereka meraih prestasi akademik yang lebih baik.

Salah satu penyedia layanan bimbingan belajar yang populer di Indonesia adalah Brain Academy.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai aspek biaya les di Brain Academy, termasuk faktor-faktor yang mempengaruhi biaya tersebut, jenis program yang ditawarkan, dan nilai tambah yang bisa diperoleh siswa.

Jenis Program di Brain Academy

Brain Academy menawarkan berbagai program yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan akademik siswa dari berbagai tingkatan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Berikut adalah beberapa program yang umum ditawarkan:

1. Program Reguler

Program ini mencakup pelajaran inti yang diajarkan di sekolah seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS.

2. Program Intensif

Ditujukan untuk persiapan ujian, seperti Ujian Nasional (UN), Ujian Sekolah (US), atau ujian masuk perguruan tinggi seperti SBMPTN.

3. Program Online

Mengingat perkembangan teknologi dan kebutuhan akan fleksibilitas, Brain Academy juga menawarkan program bimbingan belajar online yang memungkinkan siswa belajar dari rumah.

4. Program Khusus

Ada juga program yang dirancang khusus untuk siswa yang ingin fokus pada pelajaran tertentu atau mempersiapkan diri untuk olimpiade sains dan kompetisi akademik lainnya.

Biaya Les Brain Academy

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang biaya les di Brain Academy, berikut adalah estimasi biaya berdasarkan jenis program dan tingkat pendidikan (catatan: harga ini adalah estimasi umum dan dapat bervariasi tergantung lokasi dan penawaran khusus):

1. Program Reguler SD: Rp 1.000.000 - Rp 2.000.000 per bulan.

Baca Juga: Biaya Les Menari di Mangkunegaran, Kenalkan Budaya Jawa pada Anak